Kamis, Desember 31, 2009

Minta Kalender 2010


Sepanjang masa praktik sejak tahun 1980, belum pernah ada pasien yang mengajukan permintaan seperti kisah dibawah ini.

2 hari yang lalu datang pasien Tn. Ali ( bukan nama sebenarnya ) bersama isteri dan putrinya Siti ( Bukan nama sebenarnya ), 1 tahun. Siti menderita Flu dan batuk. Selesai bertanya dan memeriksa pasien saya membuat resep untuk Siti.

Selesai memberikan doctor fee, Pak Ali mengajukan sebuah permintaan “Dok, saya minta sebuah kalender.”

Glek… saya terkejut juga. Belum penah ada pasien / keluarga pasien yang setelah bayar doctor fee kemudian meminta Kalender ( maklum akhir tahun ).Mungkin Pak Ali menyamakan saya dengan toko-toko kelontong yang pada akhir tahun biasa memberikan sebuah kalender Tahun depan sebagai promosi Tokonya. Lha perusaan-perusahaan obat saja sejak beberapa tahun terakhir jarang yang membuat kalender sebagai sarana promosi pabrik obatnya. Saya minggu lalu membeli 3 buah kalender 2010 di Kios Majalah untuk dipasang di Ruang praktik saya dan isteri saya, dan di Rumah.

“Maaf Pak Ali, saya tidak punya kalender. Saya sendiri beli kalender di Kios Majalah.”

Pak Ali meninggalkan Ruang Periksa dengan senyum kecut.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar