Selasa, Maret 12, 2013

Rekreasi warga Panti Wreda Kasih 12-03-2013















Hari Selasa tanggal 12 Maret 2013 merupakan hari libur Nasional ( Hari Raya Nyepi ). Hari ini warga Panti Wreda Kasih Cirebon diajak rekreasi keluar dari Panti yaitu makan siang bersama di suatu tempat di tepi Pantai Utara Jawa. Kami akan mengunjungi sebuah Rumah Makan “Mina Ayu” di desa Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, sekitar 45 menit naik mobil dari kota Cirebon.

Peserta berjumlah 24 orang peserta yang terdiri dari 8 Opa dan Oma, 3 orang karyawan, 12 orang pengurus dan seorang Supir mobil Gereja kami. Ada 3 kendaraan yang dipergunakan yaitu 1 Minibus Gereja, dan 2 sedan milik Pengurus panti
Sebelum berangkat para peserta berdoa dahulu. Kami meluncur melalui jalan raya Pantura ( Pantai Utara Jawa ) dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu menuju desa Juntinyuat. Tempat yang kami tuju adalah sebuah Rumah Makan “Mina Ayu” yang lokasinya berdekatan dengan tempat rekreasi pantai “Tirta Maya”, Indramayu.
Pukul 11.05 rombongan peserta tiba dengan selamat di lokasi Rumah Makan “Mina Ayu” ini. Dari jalan raya yang berhotmix belok kanan, melalui sebuah jalan desa sejauh 200 meter. Kami melihat ada banyak perahu nelayan yang sedang merapat di pinggiran sungai.

Di tepi pantai di sekitar Rumah makan ini kami melihat ada banyak batu beton yang ditaruh untuk mencegah erosi pantai akibat deburan ombak. Bagi pengunjung yang berminat naik perahu ke tengah laut, ada juga tersedia perahu kecil dengan tarif Rp. 5.000,- per orang, tetapi kami tidak melihat ada pengunjung yang naik perahu ini.
Di tengah laut saya melihat ada sebuah perahu motor yang melintas yang merupakan perahu nelayan penangkap ikan. Udara tampak mendung, sehingga udara disekitar kami tidak begitu panas menyengat.

Kompleks Rumah Makan “Mina Ayu” ini cukup luas, ada banyak meja dan kursi yang terpasang dibawah atap bangunan. Sebelum kami tiba telah ada pengunjung yang datang terlebih dahulu. Kami telah memesan sebuah Ruangan yang berpendingin udara ( AC ), karena konon pada siang hari di tepi pantai berhembus banyak angin. Saat kami tiba udara yang mendung, tidak banyak angin berhembus, sehingga lebih nyaman kalau makan sambil duduk di kursi dibawah atap bangunan, di tepi pantai.

Sebelum kami tiba, sudah ada Pengurus yang datang untuk memesan tempat ( booking ) dan hidangan makan siang yang akan kami santap. Kami memesan nasi putih, goreng Tempe, goreng Tahu, rujak Karedok, tumis Udang, Ikan bakar dan Sayur Asam. Menu yang sederhana ini dapat dinikmati oleh para peserta dengan nikmat. Minuman yang tersedia berupa Teh tawar hangat yang nyaman diseruput menemani makan siang kami.

Kami berada di lokasi Rumah Makan ini sekitar 90 menit. Setelah dirasa kenyang dan puas melihat-lihat pantai, para peserta meninggalkan kompleks Rumah makan “Mina Ayu “ ini. Di depan Rumah Makan kami sempat foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Sekitar pukul 14.00 rombongan tiba kembali di Panti Wreda Kasih dengan selamat. Kami puas siang ini melihat para Oma dan Opa yang telah dapat menikmati rekreasi makan siang bersama di luar Gedung Panti.

Sampai di lain waktu yang berikutnya untuk rekreasi bersama lagi.

Selamat siang.-

4 komentar:

  1. Lama gag berkunjung kemari, ternyata masih tetap konsisten untuk menulis...
    Hari ini Nyepi, seperti sebelumnya kami merayakannya dengan hening... kota kami seperti kota mati.. dan aktifitas seharian hanya diisi dengan ngemong si kecil yang kedua...
    Apa kabarnya kini Dok ?

    BalasHapus
  2. To PanDe Baik,

    Terima kasih sudah berkunjung. Iya benar, saya masih tetap menulis. Kata orang bijak Menulis adalah salah satu cara untuk menghilangkan Stres. Mungkin ada benarnya juga ya.

    "Selamat Hari Raya Nyepi". Untuk merayakannya sampai-sampai Bandara Ngurah Rai, Denpasar ditutup selama beberapa jam.

    Wah...sudah punya Junior lagi ya. Selamat deh. Dah cukup dua saja, ya.

    Kami disini baik-baik saja, hidup menikmati masa pensiun kami berdua. Kami masih praktik pribadi, pagi dan sore hari.

    Salam untuk Keluarga.

    Basuki Pramana

    BalasHapus
  3. Wah, senangnya rekreasi. menu maknnya kayaknya lezat-lezat. Sayang makanannya gak dipotret. Hehehehe....

    Terus Dokter jadi naik perahu yang ke tengah laut itu?


    BalasHapus
  4. To Kencana,

    Benar, kami menikmati rekreasi kali ini. Hidangannya juga cukup lezat, sehingga saya lupa mengambil foto hidangan yg kami santap.

    Oleh karena tidak ada yang mau naik perahu, maka saya juga enggan pergi ke tengah laut naik perahu. he..he..

    Salam.

    BalasHapus