Rabu, Juni 25, 2014

Pasien yang rajin


Kemarin pagi sekitar pukul 05.30 saat saya membersihkan halaman depan rumah, terdengar seseorang mengetok-ngetok pintu pagar. Saya melihat seorang Bapak di depan pintu pagar.

Saya bertanya “Ada keperluan apa Pak? Bapak siapa?”

Ia menjawab “Met pagi. Saya pasien Ibu dokter ( isteri saya ). Saya datang ingin melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium milik saya.”

Saya bertanya lagi “Kapan Bapak berobatnya?”

Ia menjawab “Dua hari yang lalu.”

“Oh.. boleh, tapi saat ini isteri saya belum siap buka praktik, Pak. Bagaimana kalau nanti Bapak datang lagi sekitar pukul 07.30. Nanti saya laporkan kepada isteri saya.”

Bapak itu berkata lagi “Baiklah nanti saya datang lagi ya.”

Setelah Bapak itu meninggalkan rumah kami, saya membatin “Kok rajin amat ya pasien ini. Hanya sekedar melaporkan hasil pemeriksaan laboratoriumnya ia datang pagi-pagi sekali, dimana belum ada seorangpun dokter praktik yang sudah siap praktik .”

Saat isteri saya memasuki ruangan keluarga saya melaporkan bahwa tadi ada pasien yang hendak melaporkan hasil pemeriksaan laboratoriumnya dan ia akan datang lagi sekitar pukul 07.30.

Keesokan harinya saya bertanya kepada isteri saya tentang Bapak ini “Bagaimana hasil pemeriksaan laboratorium pasien tersebut?”

Isteri saya menjawab “Hasilnya semua baik setelah mendapatkan terapi seminggu yang lalu.”

Saya bersyukur kalau hasil pemeriksaan Bapak yang rajin itu menunjukkan hasil yang baik. Ternyata pasien tersebut adalah pasien langganan isteri saya.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar