Selasa, November 10, 2009

Komentar terhadap Blog ini


Di Blog ini ( http://www.basukipramana.blogspot.com  ) saya sudah posting  315 artikel. Isi Blog ini macam-macam, yang paling banyak adalah sekitar pengalaman menghadapi pasien-pasien yang datang berobat ke tempat praktik saya.

Dari semua posting tsb, ada yang mendapat Komentar dari Netter yang berkunjung dan ada yang tidak. Ada banyak Netter yang berkunjung tetapi tidak memberikan Komentar apa-apa.

Dari komentar yang masuk, ada yang bersifat Positip  dan ada yang Negatip.

Kepada yang bersifat Positip saya ucapkan banyak terima kasih.

Kepada yang bersifat Negatip ( ada beberapa Komentar terhadap Posting artikel tertentu ), saya mengucapkan terima kasih karena mereka sudah berkunjung ke Blog saya.

Komentar-komentar yang Negatip itu terpaksa saya tidak publish ke Blog saya, karena saya  jengkel membaca isi Komentar Negatip tsb. Agar supaya tidak muncul Komentar-komentar  lain yang Negatip, artikel tsb saya delete saja. Artikel tsb merupakan sebuah pengalaman dalam hidup saya. Apapun yang terjadi dalam pengalaman saya tidak berarti juga terjadi dalam hidup orang lain. Jadi mestinya orang lain tidak perlu ikut campur dalam pengalaman yang sudah saya alami. Sepertinya mereka lebih  wah….dari pada saya. Ya terserah aja, kalau emang pengalamannya begitu atau buat Personal Blog aja sendiri yang berisi pengalaman hidup yang lebih hebat dari saya.

Dari semua artikel yang saya posting ada sebuah artikel yang banyak mendapat Komentar atau lebih banyak merupakan pertanyaan-pertanyaan. Saya merasa heran juga, sebab isi Blog saya ini hanya berupa pengalaman  dalam praktik saya dan bukan merupakan Ruang Konsultasi Kesehatan. Ada banyak Ruang Konsultasi Kesehatan di Internet dalam bahasa Indonesia yang dikelola para Ahli Kesehatan Indonesia. Lebih tepat kalau para Netter dapat bertanya kepada para Ahlinya di Web / Blog masing-masing..

Kalau tidak dijawab, saya merasa bersimpati kepada para penanya yang pada saat itu mereka membutuhkan informasi atau penjelasan terhadap penyakit yang mereka / anggota keluarga mereka.

Artikel itu adalah artikel tentang “Penyakit TBC paru-paru”.

Judulnya bersifat umum dan merupakan sebuah kalimat yang sangat sederhana.

Kalau artikel lain menerima sekitar 1-8 Komentar, maka artikel tadi sampai saat ini menerima 33 Komentar ( luar biasa ) dan 33 Komentar jawaban  dari saya. Jadi posting itu berisi 66 buah Komentar. Banyak juga ya!

Sering kali Penanya hanya mengirimkan 2 kalimat saja, tetapi dalam menjawab saya membutuhkan lebih banyak kalimat untuk menjawab pertanyaan yang bersangkutan.

Terlepas dari semuanya, saya berharap apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi para Netter yang berkunjung ke Blog saya ini. Amin.

Bila Anda ingin memberikan komentar yang membangun / Positip,  kirimkanlah dengan mengetikkan Komentar anda pada ruang yang tersedia, dibawah masing-masing artikel. Terima kasih atas kesediaan Anda.-

4 komentar:

  1. 300an tulisan. BRAVOOO... semuanya tentang pengalaman dan tentu saja sangat berguna.
    Saya sendiri walopun sudah sampai pada angka 1300an tulisan, tapi gak semuanya mendapatkan kunjungan, bahkan ada juga yang gak pernah dibaca orang. huahaha... taunya dari plugins yang saya gunakan.
    Saya pribadi akhir2 ini jarang bisa berkunjung kemari, karena beberapa kesibukan dan juga ketagihan pada faceBook. ngomong2, kok kini makin jarang Facebook-an Dok ? :)

    BalasHapus
  2. To Pande baik,

    Mungkin banyak yang kesasar masuk ke Blog saya ini.

    Facebook: banyak yang minta berkenalan, tapi kok saya kok jadi makin repot sampai2 urusan penting lain terabaikan o.k. FB. Jadi mandeg sampai disitu. Mungkin lain waktu bisa nyambung lagi.

    Makasih sudah berkunjung.

    Salam sukses.

    BalasHapus
  3. Pelayanan Kasih yg sangat positif, Bravo, Tuhan berkati, JBU.

    BalasHapus
  4. To Hendri Daud,

    Terima kasih anda sudah berkunjung. Amin.

    SAalam.

    BalasHapus