Minggu, Juli 25, 2010

Pdf Reader Portable



Kali ini  saya akan sharing pengalaman menggunakan aplikasi Pdf Reader Portable yang tersimpan dalam sebuah USB flash.

Sebuah file text dapat berbentuk file.doc atau pdf file.
File .doc dapat dibuka dengan aplikasi Microsoft Office Word dengan ukuran file aplikasi yang besar dan File pdf dapat dibaca dengan aplikasi PDF reader. Ada  yang kecil yang dapat disimpan di sebuah USB flash sebuah aplikasi PDF reader dengan ukuran file

Bullzip PDF Printer 7.1.0.1195 for Windows
File .doc ( Word ) dari Hard disk Komputer ( Desktop / laptop ) kemudian dijadikan file .pdf dengan menggunakan alat bantu file: Bullzip PDF Printer ( 4,1 Mb ) yang dapat didownload gratis dari website:

Ketika  file doc ( misalnya humor.doc ) akan di Print, maka dari Menu Pop up Printer di layar Monitor, pilihlah Printer Bullzip Printer ( bukan Printer yang biasa kita pakai untuk mencetak text seperti biasa ).

Setelah dipilih maka akan muncul tampilan  pertanyaan  file pdf ( humor.doc ) ini akan disimpan di Folder mana. Klik Browse folder di USB yang akan kita pakai. Buatlah foder I:/Ebook ). Tunggu sebentar untuk aplikasi ini bekerja.

Akhirnya akan terbentuk file pdf dari file doc yang kita pilih (  I:/ Ebook/humor.pdf ).

Selanjutnya buka aplikasi Sumatara PDF Reader, open folder di USB ( I:/Ebook/humor.pdf  )
Open  file dari folder I:/Ebook/humor.pdf ).

Aplikasi Sumatra Pdf file ( 1646 Kb ) dapat didownload secara Gratis di: http://www.snapfiles.com/get/sumatrapdf.html dan di Install di salah satu folder di USB flash, misalnya I:/Ebook.

File humor.pdf akan tampil di layar Monitor Desktop / laptop  yang kita pakai.

Jadi dengan sebuah USB kita dapat membuka file pdf ( yang sudah kita buat sebelumnya atau copy dan paste ) dimana saja  ( Warnet, Komputer Teman, Laptop sendiri ) kita berada berkat bantuan sebuah alat kecil ( USB flash ). Di dalam USB flash ini sekaligus sudah ada PDF Reader dan text kita dalam jumlah yang banyak dalam bentuk .pdf. USG flash tadi dapat kita simpan dalam saku kita.

Happy reading. Ciao.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar