Rabu, November 09, 2011

Simposium “Dispepsia dan Sirosis Hati”



Sabtu, 5 November 2011, saya dan isteri mengikuti Simposium “Dispepsia dan Sirosis Hati” di RS Mitra Plumbon, 11 Km dari kota Cirebon. RS ini  terletak di Kabupaten Cirebon.

Kami belum pernah hadir di RS ini. Pada Simposium ini kami dapat melihat-lihat keadaan RS ini. Simposium dimulai pukul 08.00 – 14.00. Saat kami tiba di RS ini pukul 08.15 di halaman depan RS sudah penuh dengan mobil yang di parkir.

Kami parkir mobil kami di halaman belakang RS ini. Jarak antara halaman parkir ini dengan Ruangan / Aula tempat Simposium sekitar 100 meter.

Setelah melakukan Registrasi ulang, kami memasuki Ruang Simposium. Kami bertemu dan ngobrol dengan Teman-teman Sejawat lain yang hadir. Peserta Simposium sekitar 200 orang dokter dari berbagai Instansi dan pensiunan.

Pada Simposium ini dibahas 3 Topik yaitu:
  1. Non Ulcer Dispepsia Gerd
  2. Penatalaksanaan Perdarahan Saluran Cerna Bagian Atas Pada Sirosis hati
  3. Penatalaksanaan Komplikasi Sirosis Hati Terkini.

2 orang pembicara adalah Dokter Ahli Penyakit Dalam dari RS setempat dan 1 orang pembicara Dokter Ahli Penyakit Dalam dari RS Hasan Sadikin Bandung.

Selesai presentasi materi simposium dilanjutkan dengan acara Diskusi / tanya jawab.
Dari semua yang kami lihat dan dengar ada yang dapat dipraktekkan  dalam pelayanan kepada pasien di tempat praktik kami.

Pada Simposium ini ada saat Coffee break dan acara ramah tamah / makan siang bersama pada akhir Simposium ini.

Pada akhir semua acara Simposium ada cara Undian door price. Saya melihat ada  6 buah Payung, 6 buah Setrika ( penghalus pakaian ), 1 buah Water heater dan 1 DVD player.
Saat itu Setrika kami sudah perlu diganti dengan yang baru. Saat itu hati saya kok merasa salah satu Setrika itu bisa menjadi milik kami.

Pada saat Undian ternyata nomer pendaftaran / registrasi isteri saya dapat Undian Setrika tadi, persis seperti yang saya rasakan sebelumnya. Yah…lumayan dah, kami tidak jadi membeli Setrika yang baru. Merk setrika yang isteri saya dapat adalah “Cosmos” persis sama dengan merk Setrika kami.



Saat pulang hati kami gembira. Turun hujan gerimis membuat suhu udara di daerah kami tidak panas lagi, tetapi cukup sejuk sesejuk hati kami berdua.

Selamat siang.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar