Selasa, Januari 01, 2013

Memberi dalam matematika Tuhan



Ada seorang kaya ‎yang mempunyai 3 orang anak dan 19 ekor Kerbau.
Mendekati ajalnya, dia membagikan warisan kepada ke 3 anaknya dengan pesan : 1/2 untuk anak pertama, 1/4 untuk anak kedua & 1/5 untuk anak ketiga.

Setelah sang bapak meninggal, ketiga anaknya membagikan Kerbau sesuai pesan ayah mereka. Tapi mereka menemukan keganjilan, bahwa masing2 mereka akan mendapatkan bagian kerbau yang tidak utuh! Mereka masing2 tidak ada yang mau mengalah dan berusaha mendapatkan bagian utuh.

Terdengarlah kabar pertengkaran mereka oleh seorang bapak yang miskin yang punya 1 ekor Kerbau. Akhirnya, bapak tersebut menemui mereka, dan mau memberikan Kerbaunya supaya masing2 dapat bagian yang utuh.

Anak-anak itu setuju, dan mereka mulai membagi:
Anak pertama mendapat 1/2 dari 20 = dapat 10 ekor, anak kedua mendapat 1/4 dari 20 = dapat 5ekor, anak ketiga mendapat 1/5 dari 20 = dapat 4ekor.

Demikianlah masing-masing mendapatkan bagian kerbau dalam keadaan semua utuh! Dan totalnya adalah : 10+5+4=19, sisa 1 ekor, dikembalikan pada bapak tadi!

Ternyata dengan MEMBERI, kita tidak akan kehilangan apa yang telah Tuhan tentukan untuk menjadi milik kita! Dan jangan lupa yang paling penting juga selain memberi kepada sesama manusia berikanlah apa yang menjadi hak Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar