Rabu, April 17, 2013

Mengikuti Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan 2013 di Bandung








12 – 14 April 2013 saya dan isteri mengikuti Simposium PKB ( Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan ) Fakultas Kedokteran UNPAD, Bandung. PKB diadakan di Hotel Horison (****), Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 121, Bandung.

Selama 3 hari PKB diadakan mulai pukul 08.00 – 16.00, diselingi acara Coffee Break dan Santap Siang bersama. Tiap hari selesai acara Simposium, diadakan Undian door price dengan hadiah yang menarik ( stethoscope, handphone Blackberry, Ipod, Printer HP dan lain-lain ).

Pada PKB kali ini setiap dokter peserta diberi selembar Sertifikat dengan 10 SKP ( Satuan Kredit Profesi ) yang berguna untuk persyaratan perpanjangan Surat Ijin Praktik Dokter yang diperbaharui tiap 5 tahun sekali.

Pada PKB kali ini kami pergi ke Bandung naik mobil travel ( Toyota Inova, 5 penumpang ). Penumpang hanya 3 orang karena yang 2 orang membatalkan. Kami berangkat pukul 05.00 dan tiba di Bandung pukul 09.30.

Sesampainya di Hotel Horison kami langsung melakukan check in. Setelah mendapat kunci kamar yang berupa Kartu, kami menuju kamar di lantai 4 untuk menyimpan koper pakaian kami. Setelah itu kami turun kembali ke lantai 1 untuk melakukan Registarsi Ulang pada Panitia PKB. Kami mendapat Tanda peserta dan kelengkapan mengikuti Simposium. Saat kami memasuki Ruang Simposium yang berupa Ballroom, tampak ada banyak dokter peserta PKB ini.

Acara Simposium cukup menarik dengan banyak macam topik materi Simposium. Tiap session yang terdiri dari 3-4 penyampaian materi selalu diikuti acara Diskusi selama 20 menit. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta Simposium ini.

Pada acara Coffee break dan Santap siang, para peserta dapat mengunjungi stand Perusahaan Farmasi. Ada puluhan perusahaan Farmasi yang ikut berpartisipasi dalam Simposium ini.



Sore hari selesai acara Simposium hari pertama, kami bermaksud untuk santap malam di rumah makan yang banyak tersedia disekitar Hotel. Kami turun ke lantai 1, saat kami keluar dari Lobi Hotel, tampak hujan besar membasahi kota Bandung.
Kami membatalkan makan di luar Hotel dan kembali masuk kamar. Kami memesan hidangan melalui Service Room Hotel. Kami memesan nasi Timbel Komplit yang rasanya lumayan nikmat.

Hari ketiga, 14 April 2013, acara Simposium PKB ini berakhir pukul 16.00. Ketua Pantia, Dr. Rubin SpPD menutup acara Simposium ini. Sebelum acar penutupan diperdengarkan beberapa lagu dengan Musik Angklung yang dibawakan oleh para Dokter yang sedang mengikuti Pendidikan Spesialis Penyakit Dalam.

Pukul 16.30 selesai sudah semua acara Simposium PKB ini. Kami masih menunggu jemputan mobil travel pukul 18.00 yang akan membawa kami ke kota Cirebon. Pukul 18.10 mobil travel datang menjemput, kami dijemput paling akhir. Penumpang ada 5 orang dan mobil langsung keluar kota Bandung melalui pintu Tol Buah Batu, Bandung.

Pukul 22.00 mobil travel masuk kota Cirebon dengan selamat. Setelah mengantar penumpang lain, kami diantar paling akhir dan tiba di rumah pukul 22.30. Cukup lelah juga perjalanan dari Bandung ke kota Cirebon di malam hari.

Sampai berjumpa lagi di PKB Bandung tahun 2014, tahun depan.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar