Sabtu, Agustus 23, 2014

JALAN SEHAT 16 AGUSTUS 2014



Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan R.I. yang ke-69, tahun 2014 ini Komisi Dewasa Gereja Kristen Indonesia Pengampon, Cirebon mengadakan acara jalan sehat pagi hari pada hari Sabtu, tanggal 16 Agustus 2014 yang diikuti oleh para anggota jemaat dewasa.

Pukul 05.00 seluruh peserta jalan sehat sudah berkumpul di halaman GKI Pengampon, Cirebon. Tiap peserta mendaftar terlebih dahulu di Tata Usaha gereja dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.000,- per orang. Jumlah peserta kali ini cukup banyak, ada yang masih muda dan banyak pula yang sudah berusia sepuh. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 160 peserta.

Peserta yang tiba segera mengambil T–shirt berwarna merah dengan logo “Komisi Dewasa GKI Pengampon 31, Cirebon” dengan warna hitam. T-shirt tersebut segera dipakai oleh masing-masing peserta. Di halaman gereja suasana lebih terang dengan adanya warna merah T-shirt yg dipakai peserta jalan sehat ini.

Jalan pagi merupakan olah raga yang paling murah dan menjehatkan badan. Penulis juga mengikuti acara ini dan bersyukur bila saat usia di atas kepala 6 ini masih dapat berjalan tanpa menggunakan tongkat.

Acara dimulai dengan Senam pagi yang dipimpin oleh Ibu H, yang biasa memimpin senam kesehatan di Panti Wreda Kasih Cirebon. Selama sekitar 30 menit para peserta mengikuti senam ini sebagai pemanasan jalan sehat.

Sebelum berangkat peserta berdoa bersama terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bapak Penatua S. memohon agar seluruh peserta dapat mengikuti jalan sehat ini mulai start dan finish di gedung gereja dengan selamat.
Selesai berdoa, para peserta sudah tidak sabar untuk segera berjalan menuju jalan Merdeka.

Rute yang dilalui adalah: GKI Pengampon (start) – Jl. Merdeka – Jl. Pasuketan – Jl. Pekiringan – Jl. Pulasaren – Jl. Lemahwungkuk – GKI Pengampon (finish). Rute ini berjarak sekitar 3,5 Km, tidak terlalu jauh, tetapi cukup menyegarkan badan peserta.

Sambil berjalan peserta saling ngobrol diselingi gelak tertawa. Panitia dan peserta gerak jalan sehat ini bersyukur dapat turut memeriahkan HUT Kemerdekanan RI tahun 2014, negara kita tercinta ini.

Peserta memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai finish. Tiba di gereja para peserta melepaskan lelah sambil menikmati sarapan pagi berupa Nasi Langgi dan air mineral yang disediakan oleh Panitia gerak jalan sehat.

Sampai jumpa di acara yang sama pada tahun 2015 yang akan datang. Tetap semangat.-

--bp--


2 komentar:

  1. Wah, senang ya jalan sehat. Tapi Dok, apa tidak ada kendaraan berlalu lalang di sana? Takutnya banyak polusi dan malah menghisap asap beracun.

    BalasHapus
  2. To Kencana,

    Saat itu waktu menunjukan sekitar pukul 05.30 - 06.00, jalanan masih sepi, lalu lintas masih belum banyak kendaraan yg lewat. Jadi peserta jalan sehat dapat berjalan ditengah jalan raya dan belum ada polusi udara dari asap knalpot kendaraan.

    Salam.

    BalasHapus