Selasa, Juli 31, 2007

Uneg-uneg


Tidak disangka oleh saya bahwa Ruang Konkes ( Konsultasi Kesehatan ) di web : http://crb.elga.net.id yang saya asuh sejak awal tahun 2000, cukup banyak peminatnya.

Semula Ruang Konkes ini hanya untuk User di ISP Ciebon Elganet, tetapi akhirnya saya dan Webmaster sepakat untuk membuka Konkes ini bagi Netter dari mana saja.

Ada beberapa masalah yang sama rasakan selama sekian tahun mengasuh Konkes ini, sbb:

Mengajukan pertanyaan yang sebenarnya bukan masalah yang penanya rasakan, tetapi hanya sebagai pengetahuan umum saja.

Mengajukan banyak macam pertanyaan yang tidak berkaitan, mirip pertanyaan ketika mengikuti Ujian akhir Dokter. Penanya seolah-olah ingin tahu apakah saya dapat menjawabnya atau tidak. Jadi sudah OOT ( out of topic ).

Banyak pertanyaan yang diajukan, padahal saya sudah menjawabnya berulang-ulang di web ini. Bila saja penaya mau memperhatikan kalimat anjuran agar searching dulu sebelum mengajukan pertanyaan maka sebenarnya jawabannya sudah tersedia sehingga tidak perlu bertanya lagi.

Mengajukan pertanyaan dengan kalimat seenaknya. Tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baik, benar dan santun. Bagaimana saya bersemangat menjawabnya kalau sipenaya mengganggap dirinya sebagai Gue dan saya dianggap Elu. Sipenanya menganggap saya sebagai temannya atau dibawah derajatnya. Sungguh tidak menghargai orang yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan yang diajukannya, apalagi mau mengucapkan terima kasih yang saya tidak membacanya.

Sebenarnya Ruang Konkes yang bersifat Nonprofit alias gratis ini sangat berguna bagi para Netter yang memerlukannya. Bagi saya sebenarnya tidak gratis karena biaya pulsa telepon tetap menjadi tangungan saya ketika saya uploading jawaban-jawaban ke Server Cirebon Elganet.

Digabung menjadi satu, maka saya merencanakan untuk menutup Ruang Konkes ini pada akhir tahun 2006. Pengumuman itu disambut dengan banyak email masuk ke mailbox saya yang meminta agar Ruang ini tetap eksis. Akhirnya saya membatalkan rencana saya itu dan Ruang Konkes ini sampai sekarang masih hidup. Entah sampai kapan.

6 komentar:

  1. yang sabar aja, Dok! anggap aja itu merupakan bagian dari beramal. Insya Allah, Tuhan akan membalas berlipat-lipat atas dedikasi dr.Basuki membuka KonKes tersebut.

    BalasHapus
  2. btw, tentang umur saya yang 250 tahun, hehe ... itu disebabkan karena saya tidak mengisi informasi tentang DOB pada form registrasi. Secara otomatis, Blogger mengisinya dengan angka random. :)
    Tapi memang ajaib klo umur saya beneran 250 tahun ya, Dok?

    BalasHapus
  3. dear dok,
    ato dikelola berkelompok aja dok, dgn saudara seprofesi, ato sejawat yg sehobi..asal gak fakir benwit (spt saya..) :D
    blog yg masi dipelihara: Dani Iswara

    BalasHapus
  4. Untuk Vina Revi: kalau benar usia anda 250 tahun. Amin. Tapi wajah anda tampaknya tidak sesuai dengan usia anda. he..he..

    Untuk Dani Iswara:boleh apa joint aja dengan Dani yang sudah mempunyai Blog yang hebat-hebat. Single fighter rasanya lebih simple. he..he..

    BalasHapus
  5. To: A.R. Ridlo, makasih sudah berkunjung. Sukses selalu.

    BalasHapus