Senin, Agustus 27, 2007

Punya sahabat panjang umur


Memiliki jaringan sahabat kemungkinan memperpanjang jangka hidup seseorang, lapor Journal of Epidemiology and Community Health. Penelitian terhadap hampir 1.500 orang Australia yang berumur 70 tahun atau lebih mengkaji bagaimana hubungan baik mempengaruhi umur panjang selama kurun waktu 10 tahun lebih.

Orang-orang dengan jaringan sahabat yang kuat memiliki angka kematian 22 % lebih rendah darei pada orang-orang dengan sedikit sahabat. Persahabatan yang aktip juga memiliki pengaruh Positip di kalangan usia lanjut yang berkaitan dengan “depresi, rasa percaya diri, harga diri, kesanggupan mengatasi masalah dan semangat juang atau perasaan mandiri,” kata laporan tersebut.
---
Jadi mempunyai sahabat ada baiknya , bukan?

3 komentar:

  1. wah artikel yang menarik mas....semoga langgeng dengan sahabat internet

    BalasHapus
  2. Saya mau jadi sahabat anda pak dokter supaya kita berdua bisa umur panjang. Saya rajin mengikuti tanya jawab di website elga. Jawaban2 pak dokter banyak membantu kami memahami berbagai masalah kesehatan. Terima kasih kami ucapkan. Doa kami semoga Kristus memberkati anda dan keluarga

    BalasHapus
  3. To: Kobi & Blue, terima kasih, anda sudah mau berkunjung. Iya sudah saya rasakan kalau punya sahabat itu lebih banyak menguntungkan dari pada merugikan. Mari kita jalin persahabatan antar sesama netter.

    BalasHapus