Rabu, Maret 19, 2014

Handphone..oh..handphone



Saat ini sudah banyak orang yang mempunyai handphone, mulai anak SD sampai orang Dewasa, baik pria maupun wanita. Mulai dari handphone yang sederhana sampai yang canggih (smartphone) yang mempunyai fasilitas untuk membuat foto, chatting, browsing Internet, sosial media dan lain-lain fasilitas.

Kadang beberadaan handphone dapat mengganggu suatu rapat, pertemuan, kebaktian di gereja dan lain-lain pertemuan. Tidak jarang dihimbau agar handphone dimatikan saat pertemuan tersebut sedang berlangsung.

----

Kejadian ini terjadi sekitar bulan yang lalu. Saya menghadiri undangan pernikahan dari salah satu relasi di suatu gedung pertemuan. Acara resepsi pernikahan ini diadakan dengan memakai meja perjamuan. Satu meja diisi untuk 10 kursi undangan.

Sambil menunggu kedatangan kedua mempelai, saya ngobrol dengan tamu undangan disebelah kiri saya. 2 kursi disebelah kanan saya masih kosong. Tidak berapa lama kemudian datanglah 2 tamu undangan lain, mereka duduk disebelah kanan saya. Persis disebelah kanan saya duduk seorang ibu usia sekitar 40 – 45 tahun. Ia datang bersama putrinya yang berusia sekitar 7-8 tahun.

Ibu ini tanpa basa basi duduk dikursi disebelah saya. Melihat wajah saya juga tidak. Kesan saya terhadap ibu ini kurang baik, acuh dengan orang sekitarnya. Tidak berapa lama kemudian ia mengeluarkan sebuah smartphone handphone dari handbagnya.

Mulailah ibu ini mengutak-utik handphonenya. Entah apa yang dikerjakan dengan handphonenya itu. Saya pikir para undangan hadir diresepsi pernikahan ini untuk bergaul dengan tamu –tamu lain dan menikmati hidangan resepsi dan bukan asik mengutak-utik handphone.

Saat hidangan resepsi nomer satu datang ke meja kami sampai hidangan terakhir datang, ibu ini tetap asik dengan handphonenya. Ada saat-saat dimana ia menyuap hidangan dan lebih banyak ia asik dengan handphonenya.

Kok ada ya orang yang fanatik dengan handphonenya dan cuek dengan orang-orang disekitarnya. Saya pikir dia dapat bergaul dengan handphonenya nanti di rumah dan bukan saat menikmati hidangan resepsi.

Akhirnya saya juga cuek dengan ibu disebelah saya ini. Saya menganggap tidak ada orang yang duduk disebelah kanan saya. Jangan-jangan terhadap suaminya juga tidak peduli lagi, ia lebih asik bergaul dengan handphonenya.

Handphone..oh..handphone.-

2 komentar:

  1. Saya salah satunya Dok :p

    BalasHapus
  2. To Pande Baik,

    Iya sebagai orang yang suka utak-utik gadget, tidak heran bila anda termasuk salah satunya. he..he..

    Ngomong-ngomong saat ini anda menggunakan berapa HP, merk dan tipe apa?

    Saat ini saya pakai HP Android 4.2.1, Dual SIM vard, Lenovo P780, operator, Three dan Simpati.

    Terima kasih sudah berkunjung kembali.

    Salam.

    BalasHapus