Senin, April 06, 2009

Manfaat Lubang





Kali ini saya akan  menulis apa ya?

Ada yang terlintas dalam benak saya, suatu kisah yang unik seperti di bawah ini:

Siang ini ketika saya hendak menutup pintu pagar rumah kami, saya melihat kain seorang penumnpang wanita yang turun dari sebuah Angkot ( minibus angkutan kota ) tersangkut pintu Angkot sehingga ia hampir terjatuh. Ibu tadi keluar dari sebuah pintu atau sebuah lubang yang ada di Angkot itu. Ibu ini marah-marah kepada supir Angkot yang cuek dan tancap gas setelah penumpangnya turun.

Saya teringat akan sesuatu yang unik dalam dunia kita ini yaitu sesuai dengan judul posting saya kali ini.

Kalau tidak ada Lubang maka hidup kita jadi susah. Benar kita akan susah.
Adakah buktinya?
Ingin bukti? Saya punya bukti yang otentik.

Mari kita urut satu demi satu.

Dari mana kita semua lahir ke dunia ini?
Dari sebuah Lubang ( maaf bukan Prorno, ini fakta yang ada dan tidak ada maksud untuk membicarakan Pornografi ).

Setelah lahir, bayi bernafas. Melalui apa ia bernafas? Melalui Lubang hidung.

Bagaimana kita dapat mempertahankan hidup kita?
Kita harus makan dan minum.
Melalui apa makanan dan minuman itu masuk ke dalam tubuh kita? Melalui Mulut alias sebuah Lubang.

Seorang Bayi dapat minum susu dari botol susu. Air susu dapat masuk ke perut bayi melalui apa? Melalui Lubang Dot pada botol susu dan air susu masuk melalui Lubang mulut agar dapat masuk ke Lambung bayi.

Pada saatnya kita semua akan b.a.k dan b.a.b. Melalui apa semuanya keluar dari tubuh kita ? Melalui Lubang khusus. Ada Lubang masuk dan ada Lubang keluar.

Agar tidak kedinginan dan kepanasan kita memakai pakaian ( baju dan celana ). Agar pakaian tetap melekat pada tubuh kita, dipergunakan kancing-kancing. Melalui apa kancing-kancing itu dapat berfungsi? Melalui Lubang kancing.

Ketika kita hendak bepergian naik mobil / motor, kita harus menghidupkan ( men-stater ) mesin kendaraan kita. Kunci mobil/motor dimasukkan kemana? Ke Lubang kunci, bukan?

Bila kita hendak pergi bekerja, semua pintu harus ditutup dan dikunci.
Anak kunci dimasukkan ke mana? Ke Lubang kunci.

Ketika kita hendak bekerja dengan Komputer. Komputer butuh aliran listrik yang mengalir melalui Lubang listrik yang berada di dinding tembok.

Mau belanja kita perlu uang yang dapat diambil dari tabungan kita yang tersimpan di Bank. Bank sudah mempermudah kita dalam pengambilan uang agar kita tidak usah lama antri di Loket. Kartu ATM kita masukkan kemana? Ke Lubang mesin ATM . Dari mana uang itu keluar? Dari sebuah Lubang juga.

Uang kita simpan dimana?
Di dompet. Uang akan masuk melalui apa? Melalui Lubang dompet.
Dompet di simpan di saku melalui apa? Melalui Lubang saku ( Saku tertutup, dompet tidak dapat masuk ).

Ketika kita akan bekerja dan masuk ke ruang kerja, kita masuk melalui sebuah Pintu atau sebuah Lubang juga bukan?

Untuk mengabadikan pertandingan Sepak Bola, para wartawan membuat Foto-foto. Melalui apa mereka membidik target? Melalui lubang, view finder pada Kamera digital masing-masing.

Kalau kita sakit dan di rawat di rumah sakit, para perawat akan pasang cairan infus untuk memasukkan cairan infus dan obat-obatan. Melalui apa jarum infus itu dapat berfungsi mengalirkan semua cairan itu? Melalui sebuah Lubang yang dibuat ketika jarum infus menusuk kulit dan pembuluh darah kita.

Kalau kita meninggal dunia kelak, jenasah kita akan masuk ke kuburan. Untuk dapat menyimpan jenasah di dalam tanah makam, melalui apa? Melalui Lubang yang digali oleh para petugas makam.

Dst. Dst. Anda dapat meneruskan contoh dan fakta-fakta lain untuk membuktikan bahwa yang namanya Lubang itu sangat penting.
Jadi jangan anggap enteng sesuatu yang bernama Lubang. Agar supaya semuanya lancar kita harus memelihara Lubang-lubang itu. Setuju?

Saya menunggu komentar Anda. Terima kasih.



2 komentar:

  1. Absolutely right,,, setuju banget dok, kalo "lubang" itu emg crusial,, kita dapet air-sumber kehidupan-dari lubang sumur. Sangat penting, juga lubang2 yg laen.

    Salam,
    sandRa

    BalasHapus
  2. To Rodesandra:
    He..he.. ada juga yang beri komentar nih. Berarti benar kan Lubang itu sangat penting.

    Makasih Sandra sudah berkunjung.

    Pemilu 9 April 2009 mau nyontreng dimana?

    Salam sukses.

    BalasHapus