Selasa, Mei 04, 2010

Beras Merah Cegah Tekanan Darah Tinggi dan Serangan Jantung






Hasil uji coba telah mengungkapkan bahwa mengkonsumsi Beras Merah dapat mencegah serangan Jantung, Tekanan darah tinggi serta menurunkan Kolesterol.

Menurut sejumlah pakar, Beras Merah dapat mencegah Tekanan darah tinggi serta menurunkan resiko serangan Jantung.

Beras Merah memiliki kandungan serat lebih baik dibandingan Beras Putih biasa yang bermanfaat dapat menekan Kolesterol tinggi.

Hasil uji coba menunjukkan bahwa Beras Merah memiliki kandungan senyawa yang dapat melindungi Jantung dari protein merugikan, namun senyawa tersebut akan hilang apabila beras digosok menjadi Beras Putih.

Sejumlah ilmuwan di AS dan jepang mengatakan penemuan ini akan membantu menguraikan mengapa kasus penyakit Jantung di Jepang lebih rendah - di mana pada wilayah tersebut sebagian besar penduduk mengkunsumsi Nasi setiap hari.

Profesor Satoru Eguci dari Temple University, Philadelphia, mengatakan: "Beras Merah kemungkinan memiliki keunggulan dibandingkan Beras Putih karena sub-lapisan Beras Merah dapat memberi perlindungan terhadap Tekanan darah tinggi dan Atherosclerosis atau 'pengerasan arteri.'" ( Sumber: Erabaru News Selasa, 04 Mei 2010 )




6 komentar:

  1. bagus..infonya...salam kenal dan sukses...

    BalasHapus
  2. To Sahabat,

    Selamat menikmati Nasi yang terbuat dari Beras Merah yang lebih sehat dari pada Beras putih.
    Salam sukses.

    BalasHapus
  3. Anonim5:17 PM

    Bagaimana takarannya pak, apakah harus dicampur terlebih dahulu dengan beras putih ataukah langsung ditanak biasa?

    BalasHapus
  4. Beras merah langsung ditanak saja tanpa pereu dicampur beras putih lagi. Rasanya agak kesed ( karena permukaan beras / nasi mengandung lapisan yg banyak mengandung vitamin B1 ), tidak seperti beras putih yang mulus ditelan ( karena lapisan tadi hilang sudah dislip oleh mesin shg tidak ada lapisan yang berkhasiat tadi ).

    BalasHapus
  5. sama beras putih mahalan mana ya

    BalasHapus
  6. To Pulzzahut media,

    Beras Merah sedikit lebih mahal dari pada Beras Putih. Beras Putih sendiri ada banyak kwalitas, ada yg murah, sedang dan mahal, tergantung mau beli yang mana?

    Kalau untuk kesehatan mahal dikit tidak apa2. Jalan lain: masaklah separuh Beras Merah dan separuh lagi Beras Putih, dicampur masaknya.

    Kalau mau yg bagus beli Beras Merah untuk makanan burung. Saya pernah beli 2 Kg Beras Merah di kios yg jual makanan burung. Penjualnya bertanya "Emang ada berapa ekor burung yg Bapak pelihara."

    Sambil guyon saya jawab :Burung saya hanya satu, tapi makannya banyak Pak.he..he.."

    Penjualnya itu ikut he..he...

    Salam.

    BalasHapus