Rabu, Desember 05, 2012

Pasien gratis



Pagi ini sekitar pukul 10.00 saya bermaksud membeli sebuah Kran ledeng di sebuah Toko Besi, tetangga saya.

Saat saya memasuki Toko Besi tersebut, saya bertemu dengan Ny. B, 55 tahun yang sedang duduk di dekat pintu masuk Toko tersebut. Ny. B adalah ibunda pemilik Toko ini. Sudah lama saya mengenal keluarga ini yang sering datang berobat kepada saya.

Melihat kedatangan saya , Ny. B berkata “Wah…kebetulan nih ada dokter. Dok, lutut kanan saya sering nyeri dan saya tidak bisa jongkok karena nyeri. Apa ya obatnya, dok?”

Saya memeriksa lutut kanan dan kiri Ny. B, Saat digerakkan lutut kanannya terasa nyeri. Saya pikir Ny. B sudah mulai Osteoporosis ( keropos tulang ) dan ada Osteoarthritis (OA ). Saya menuliskan resep di blangko resep yang selalu saya bawa dalam dompet saya untuk keperluan mendadak seperti saat ini. Saya menuliskan tablet pain killer dan tablet yang mengandung Glukosamin dan Chondroitin sulfat untuk Ny. B ini.

“Ini Nyonya obatnya, nanti dibelikan di Apotik terdekat ya. Semoga membantu,” kata saya sambil menyerahkan resep obat tersebut.

Ny. B menjawab “Terima kasih sekali, dokter,” sambil tersenyum kegirangan. Ia dapat resep gratisan dari saya.

Setelah mendapatkan Kran ledeng yang saya maksudkan, saya membayarnya dan langsung meninggalkan Toko Besi itu. Pagi ini saya sudah membantu orang lain lagi. Saya tersenyum sambil berjalan kaki pulang ke rumah.

2 komentar:

  1. Wah, si Ny. B cerdas juga. Dapet pengobatan gratis dari Dokter.

    BalasHapus
  2. To Kencana,

    Tidak ada salahnya berbuat kebaikan bukan?
    Kebetulan pula saat itu mood saya sedang baik. Jadi no problem.

    Salam

    BalasHapus