Senin, Agustus 31, 2009

Mau & Mampu


Posting kali ni berjudul 2 kata yang sederhana tapi berbeda satu sama lain. Meskipun berbeda tapi saling berkaitan.

Mau & Mampu adalah 2 kata yang sederhana, tapi dapat menentukan kesuksesan dalam kehidupan kita.

Contoh soal:

1. Ada sebuah Keluarga yang kaya, tetapi putra satu-satunya tidak dapat memenuhi keinginan sang ayah, yaitu menjadi seorang Dokter. Ayahnya mampu membiayai sekolah dokter baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Putranya lebih senang sekolah Musik. Pernah dipaksa sekolah Dokter, tetapi tahun kedua ia drop out, kerena tidak menyukai ilmu kedokteran. Ayahnya MAMPU tetapi putranya TIDAK MAU.

2. Ada beberapa orang yang berpenghasilan cukup sehingga memungkinkan mereka membeli Smartphone dan bahkan Laptop. Mereka mampu membeli gadget tadi tetapi mereka gaptek. Akibatnya kirim SMS tidak bisa. Akses Internet apalagi Facebook tidak bisa. Mereka MAMPU membeli alatnya, tetapi TIDAK MAU menggunakannya, karena gaptek.

3. Pak B yang berpenghasilan pas-pasan mempunyai putri S. Prestasi S cukup baik. Sejak SD, SMP dan SMU selalui menduduki 10 besar. Keinginan Pak B agar putrinya dapat meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi kandas karena tidak tersedia biaya yang cukup. Mereka MAU sekolah tinggi, tetapi TIDAK MAMPU membiayai pendidikannya. 

4. Pasangan Tn. dan Ny. K. MAU memiliki keturunan, tetapi isterinya TIDAK MAMPU hamil dan melahirkan karena ada masalah dalam kandungannya.

---

Pesan:

Berbahagialah orang yang punya keMAUan dan keMAMPUan untuk meraih sukses bagi dirinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar