Minggu, Agustus 14, 2011

Jalan Santai HUT RI 2011













Cirebon, 13 Agustus 2011.


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indoesia 17-08-2011, Gereja kami  mengadakan acara Jalan Santai pada tgl 13 Agutus 2011.

Peserta yg mendaftar  ada 170 orang dan tiap peserta mendapat jatah: 1 T Shirt putih dg Logo Lemkra, sponsor perusahaan Lemkra ( bahan bangunan semen pengeras beton dll ) , Breakfast 1 bungkus Nasi Langgi ( nasi putih, irisan telur ayam, sambel, abon sapi, kerupuk, daun kemangi ) dan undian door price (  pigura, handuk, dll hadiah hiburan ).

Oleh Panitia Acara ini, saya diminta untuk dapat menjadi Seksi P3K, barangkali ada peserta yang sakit selama acara ini. Puji Tuhan semua peserta sehat dan dapat mencapai Finish dengan selamat. Start dan Finish di Gedung Yakin ( Yayasan Kristen Indonesia ) Jl.Pulasaren, Cirebon, 100 meter dari rumah kami.

Acara dimulai pada pk. 06.00. Setelah peserta kumpul dan memakai jatah T Shirt masing-masing, kami memulai acara pemanasan ( warming up ) dengan  mengikuti Senam Pagi yang dipimpin oleh Ibu T. Saya dan isteri juga ikut acara ini, hitung2 ikut olah raga pagi bersama-sama.

Pukul 06.20 rombongan mulai meninggalkan Gedung yakin. Saya  naik mobil Gereja untuk memantau  semua peserta dari belakang barisan sampai peserta paling depan. Dari pada bengong dalam mobil, saya beberapa kali turun dari mobil untuk mengambil foto-foto mereka. Sekali-kali supir Pak P, diminta bantuannya untuk mengambil foto saya.

Selama acara jalan santai ini ada  bantuan tenaga 2 orang Polisi lalu lintas yang membantu mengamankan jalan saat kami jalan santai ini. Peserta ada yang berjalan cepat dan ada yang lambat sehingga sering rombongan terbagi 2-3 rombongan kecil. Oleh Pemimpin  rombongan yang didepan diminta  agar jalan lebih santai ( buka jalan cepat ).

Ada 3 peserta  ( usia lanjut ) yg akhirnya minta ikut naik mobil. 
He..he..bukan jalan santai, tapi  naik mobil santai nih…Minta minum air mineral ( gelas plastik ).  Ada juga peserta yg ikut jalan minta minum terutama yang anak2. Yah acara gembira, santai, banyak ngobrol antar sesama peserta. Ada yg muda, anak2, ada juga yang lansia ( lanjut usia seperti kami ).

Kami bersyukur dalam usia lanjut ini kami masih dapat ikut jalan santai dan tiba dengan selamat sampai Finish.

Dalam mobil juga  saya membawa obat2an sederhana untuk persediaan bila ada peserta yang sakit ringan. Obat2an ini saya kembalikan lagi kepada Seksi Acara karena  tidak terpakai.

Seperti tahun-tahun yang lalu, rombongan mulai dari Gedung Yakin yaitu Jl. Pulasaren ke arah Timur Jl. Ariodinoto, belok kiri masuk ke Jl. Yos Sudarso ( melewati Bank Niaga, Bank BCA, Bank Panin, Bank Indonesia ), belok kiri masuk Jl. Pasuketan, Jl. Pekiringan, belok kiri masuk Jl. Pekalipan, tiba disini saya menemani isteri saya  turut berjalan menuju finish, masuk ke Jl. Pulasaren lagi dan finish di Gedung Yakin sekitar  pukul 07.15 pagi. Kami telah berjalan pagi sekitar 3-4 Km.

Ah…cape juga. Masuk Gedung Yakin sudah disambut pembagian nasi Langi yg dibungkus daun Pisang dan Air mineral. Setelah dianggap semua peserta masuk Finish kami berdoa dan doa makan pagi bersama. Lumayan dapat breakfast gratisan pagi ini.

Saat para peserta menikmati breakfast, Panitia dari Seksi Acara membuka Undian Door price dg hadiah Hiburan sebagai penggembira para peserta. Tidak disangka nama saya dipanggil juga yang berarti dapat hadiah.

Wah..kotak bungkusannya besar juga, tapi kok enteng ya.
Ternyata sampai di rumah isteri saya membukanya, itu adalah sebuah tempat untuk simpan Roti tawar ( sandwich box ). Ya lumayan lah.

Kata Ibu H. ( salah satu anggota Panitia Jalan santai tahun 2010 ) konon nama saya  dan isteri dipanggil karena dapat undian door price, tetapi saat itu kami sudah pulang sebab hari sudah agak siang, khawatir di rumah sudah ada pasien yg ingin berobat. Jadi belum beruntung dapat doorprice, tetapi badan dapat sehat sudah ikut jalan santai bersama.

Selamat pagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar