Sabtu, September 28, 2013

Mengunjungi kota Berry, NSW, Australia




27 September 2013.

Hari Jum’at pukul 10.30 a.m. saya, isteri dan putri kami meluncur ke kota kecil, Berry. Jarak kota ini dengan kota Sydney sekitar 120 km atau 2 jam drive dengan mobil.

Mobil kami meluncur diatas jalan bebas hambatan dengan 2 jalur searah. Kami bergerak ke arah selatan dari Sydney. Sungguh nyaman mengemudikan mobil di jalan raya yang mulus. Sepanjang perjalanan dari kota besar seperti Sydney sampai ke kota-kota kecil seperti Berry kwalitas jalan baik, tidak ada yang rusak. Cuaca siang ini cerah dan tidak berawan.

Pemandangan di daerah perbukitan sungguh indah, di beberapa tempat terdapat daerah yang datar atau berbukit-bukit dimana terdapat sekawanan Sapi atau Kuda yang sedang merumput.

Saat kami melintas kota Wollongong, NSW, Australia, 80 km dari Sydney, kami melihat lalu lintas yang tidak macet. Di kota ini terdapat sebuah perguruan tinggi yang terkenal yaitu University of Wollongong (www.uow.edu.au). Sekitar 30.000 mahasiswa menuntut ilmu di 9 kampus yang ada disini.

Mobil kami terus meluncur ke arah selatan diringi lagu-lagu pop Australia dari radio mobil kami. Kota Berry terletak sekitar 40 km dari kota Wollongong. Sebelum tiba di Berry kami melintas beberapa kota kecil lainnya. Kami melihat di tepi jalan raya terdapat beberapa tempat pengisian bensin / solar, rumah makan dan dealer mobil seperti Toyota, Honda, Holden. Sebagian besar mobil yang hendak dijual diparkir di halaman gedung.

Sekitar pukul 01.00 p.m. kami tiba di kota kecil Berry. Meskipun cuaca cerah, sinar matahari terasa hangat, tetapi angin perbukitan di daearah ini terasa cukup dingin juga. Kami segera menuju toilet umum yang tersedia di kota ini.

Waktu lunch sudah tiba, kami mengunjungi sebuah café yang menyajikan makanan setempat. Kami menikmati beefsteak, goreng kentang, goreng ikan, salad dan saos. Setelah lunch kami berjalan kaki melihat-lihat toko-toko disepanjang raya. Kami melihat-lihat toko kerajinan tangan, pakaian dan lain-lain.

Saat kami tiba di sebuah toko yang menjual bermacam-macam teh dalam kotak, kami masuk ke sebuah toko “The Berry Tea Shop” dan memesan 2 macam teh dan secangkir kopi hangat. Kami juga menikmati bersama banana cake. Kami melihat juga ada beberapa pengunjung yang menikmati teh mereka. Sambil ngobrol kami menikmati teh kami. Saat itu pukul 03.00 p.m. saat yang tepat untuk minum teh bersama.

Setelah puas melihat-lihat kota kecil ini maka pukul 03.30 p.m. kami meninggalkan kota ini. Mobil meluncur ke kota Sydney, kota yang besar, multirasial, kota perdagangan dan kota pariwisata. Kota Wollongong kami lewati dan setelah itu di jalur lain dari Sydney ke Wollongong tampak banyak mobil di jalan raya. Mungkin saat pulang kantor ada banyak penduduk Wollongong yang bekerja di Sydney kembali pulang ke kota Wollongong. Meskipun banyak mobil, tetapi kami melihat tidak ada kemacetan lalu lintas.

Sekitar pukul 06.15 kami tiba kembali di flat putri kami di kota Sydney. Cape juga badan kami setelah seharian kami mengunjungi kota Berry yang sejuk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar