Selasa, Desember 01, 2015

Liburan ke Sydney (02)


Pagi ini 29 November 2015 hari Minggu pk. 10.30 a.m. saya, istri saya dan putri kami mengikuti kebaktian di gereja Indonesian Presbyterian Church Randwick (94 Houston Rd, Kingsford, Sydney). Pengunjung kebaktian ini hampir memenuhi gedung gereja.

Di halaman gereja kami bertemu dengan teman sekuliah dahulu ketika kami kuliah Kedokteran tahun 1967 di Univkri Maranatha, Bandung,Dr. SR dan suaminya R. Ngobrol dilanjutkan dalam gedung gereja sebelum kotbah dimulai. Dr. Sr dan suami sudah sejak 20 tahun stay di Sydney. Mereka mempunya seorang putra dan seorang putrid dan sudah mempunyai 4 orang cucu. Setiap kami datang ke Sydney hampir selalu bertemu dengan Dr. SR di gereja.


Pengkotbah hari ini adalah Pendeta Darwin Agahari yang membawakannya dalam Bahasa Indonesia. Tema kotbah hari ini adalah: Injil Tuhan Yesus yang Agung menuntut pengorbanan yang besar. Nats Alkitab diambil dari kitab Kolose 1:15-29. Konklusi kotbah: Injil Tuhan Yesus yang agung menuntut pengorbanan yang besar dari kita.

Selesai kotbah acara dilanjutkan dengan Baptis anak dari 6 Keluarga. Pembaptisan ini dipimpin oleh Pendeta John Steeve. Selesai acara baptis anak ini dilanjutkan dengan acara foto-foto bersama.

Setelah itu para jemaat yang hadir menuju ruang belakang gedung gereja untuk menikmati hidangan yang dibuat oleh salah seorang Majelis Jemaat gereja. Menunya berupa Bubur Menado berupa bubur Jagung, wortel, kacang kapri, kangkung dan sambel. Ada juga Banana cake. Minuman berupa teh tawar hangat. Setiap hari Minggu selesai kotbah selalu diadakan makan dan minum bersama. Dalam acara ini para anggota jemaat dapat ngobrol tentang sekolah, tempat kost, bisnis dan lain-lain.

Perut kenyang dengan hidangan bubur Menado, kami meninggalkan gereja dan menuju mini market yang banyak terdapat di daerah Randwick ini. Kami belanja keperluan dapur untuk makan malam kami bertiga.

Setiba di apartemen putri kami, kami beristirahat. Sore hari cuaca masih terang padahal jam sudah menunjukkan pukul 08.15 p.m. Siang hari lebih panjang dari pada malam hari pada musim panas (summer) di Sydney. New South Wales,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar