Selasa, Desember 01, 2015

Liburan ke Sydney (03)


Hari Senin, 30 November 2015 pukul 07.30 putri kami setelah sarapan Roti, berangkat kerja di sebuah perusahaan obat dengan mengendari mobil dan pulang sekitar pukul 06.30-07.00 kalau tidak kena macet.

Kami juga setelah mandi sarapan Roti. Acara hari ini kami pergi berjalan kaki ke mini market di dekat apartemen putri kami di daerah Mascot, dekat Sydney Airport. Kami beli Roti tawar dan sayuran untuk makan siang dan malam hari.

Kami pergi melihat-lihat di sekitar Mascot. Kami mengunjungi Mascot Train Station jurusan Airport. Mascot station ini berada di bawah tanah dan menuju Airpot dan Central Station di daerah City (kota) Sydney. Kami sempat mengambil foto dengan kamera handphone. Foto-foto ini setelah diedit dengan aplikasi PicsArt kami kirimkan ke handphone putra kami yang stay di kota Cairns ( 3 jam penerbangan dari kota Sydney), kepada putri kami dan beberapa teman di kota Cirebon, Indonesia. Beruntung di apartemen putri kami ada fasilitas WIFI sehingga koneksi Internet bisa gratis dan tidak usah menggunakan SIM card operator Telkomsel dan Three yang kami bawa dari Cirebon. Dalam bilangan detik kami sudah mendapat balasan dari mereka. Koneksi Internet dengan fasilitas WIFI memang lebih cepat dibandingkan dengan SIM card dari operator yang ada.


Saat kami berada di apartemen putri kami, kami berkerja keperluan rumah tangga seperti : mencuci pakaian ( pakai mesin cuci), menjemur pakaian, membersihkan dapur, kamar mandi dan lain-lain. Disini tiap rumah tangga tidak ada PRT (Pembantu Rumah Tangga), jadi mesti dikerjakan sendiri pada hari Sabtu dan Minggu. Para pekerja tidak bekerja pada hari-hari tersebut.

Setelah selesai pekerjaan rumah tangga, kami melihat siaran TV Australia dan TV Indonesia (Metro TV, Net TV dan lain-lain). TV di Australia juga banyak menayangkan siaran iklan sama seperti TV di Indonesia, maklumlah biaya operasional TV diambil dari biaya pemasangan iklan TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar