Rabu, Desember 02, 2015

Liburan ke Sydney (4)


Pagi ini 2 Desember 2015 sekitar pukul 10.00 a.m. saya dan isteri berjalan kaki menuju Mascot Kantor pos yang terletak di Botany Road. 2 tahun yang lalu pada September 2013 kami juga berjalan kaki dari apartemen putri kami ke Mascot Post office. Kali ini kami akan mengambil kiriman dari relasi putri kami yang dialamatkan kepada putri kami. Oleh karena putri kami bekerja, maka kami yang akan mengambilnya.

Dari Church Ave kami menuju Botany Road, lokasi kantor pos. Di pertigaan Oriondant street dan Botany Road, terdapat sebuah taman yang bernama Mascot Memorial Park. Taman ini cukup luas dan tampak terawat dengan baik. Terdapat bangku-bangku untuk tempat duduk. Kami duduk sebentar disebuah bangku untuk melepas lelah setelah berjalan kaki.


Tiba di Botany Road disuatu lokasi kami melihat terdapat sebuah public toilet (gratis) di tepi jalan. Kami melihat ada 2 buah Autocar Service Station, bengkel mobil dan sebuah Mascot Public Preschool, sekolah taman kanak-kanak. Di seberang jalan tampak banyak toko yang berjualan makanan, snack, dan mini market. Botany Rd adalah suatu jalan yang cukup ramai yang dilalui oleh mobil dan bus kota.

Kami masuk ke post office, disini juga menjual alat-alat tulis. Isteri saya dilayani oleh seorang petugas wanita yang ber-ras Oriental. Setelah diperiksa ternyata surat pemberitahuan dari kantor pos belum ditandatangani oleh putri kami, sehingga kiriman belum bisa diambil.


Kami keluar dari post office dan berjalan melihat-lihat toko yang berada di sepanjang jalan Botany. Kami masuk ke sebuah rumah makan dan memesan 2 porsi Vietnam sop kuah daging ayam. 1 porsi besar harganya 11,2 AUD, sekitar Rp.112.000,- per porsi. Rasanya cukup nikmat, tetapi harganya kurang bersahabat bagi kantong Indonesia.


Dalam perjalanan pulang kami melewati sebuah SPBU, pompa bensi. Harga tiap liter bahan bakar berbeda di setiap SPBU tergantung perusahaan bahan bakarnya (merk Shell dan lain-lain) dan harganya berubah-ubah tiap harinya. Disini tidak ada petugas SPBU. Jadi setiap mobil yang akan mengisi bahan bakar ( bensin atau solar ), tiap pengemudi harus mengisi sendiri bahan bakarnya, tidak pandung usia dan derajatnya, mesti self service mengisi bensin. Setelah itu mereka membayar di sebuah kantor yang berdekatan dengan pompa bahan bakar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar