Selasa, Oktober 06, 2009

Sydney Supa Centre



Sydney Trip ( 13 )
6 Okt 2009, Senin:
pk। 07।00 a.m.: wake up, it is cloudy, langit berawan hitam.
Pk। 09.00 a.m.: putra kami ( A ) pk. 07.30 a.m. berangkat kerja di St George Hospital s/d. 06.00 p.m. Oleh karena itu saya, isteri dan diantar putri kami ( yang masih cuti kerja ) round-round kota Sydney lagi. Dengan cekatan putri kami ( N ) drive Sedan Nisan Pulsar-nya ke Dep. Store Supa Centre Moore Park, di daerah Kensington, Sydney, NSW, yang khusus menjual perabot rumah tangga. Kami melihat-lihat perabotan rumah tangga. Harganya cukup aduhai. Ada 1 set Sofa seharga AUD 4,999. Emang enak untuk duduk dan bahkan untuk tiduran ( atau tidur beneran ). Bila mengingat harganya, apakah kita masih dapat tidur dengan nyaman? Disini kami hanya sight seeing saja dari pada bengong di flat kami.

Pk. 11.30 a.m. matahari bersinar terang. Udara sangat cerah. Tanpa jaket atau mantel maka tetap saja kami kedinginan karena diluar gedung atau mobil suhu udara masih terasa dingin.
Kami menuju Anzac Parade dekat Maroubra Road, mencari In Can, sebuah Thai Restaurant, langganan putri kami. Ah…pasti kami dapat menikmati lagi Nasi putih. Putri saya mengatakan bahwa Resto ini agak aneh, sebab dalam seminggu tutup 3 hari, entah mengapa. Mungkin syaratnya seperti itu agar bisnisnya maju. Di dinding diatas meja kami meihat ada 2 Pigura berfoto Raja dan Ratu Thailand. Bagus juga idea menampilkan Kepala Negara mereka.
Resto ini mempunyai cukup banyak langganan. Saya memesan Tom Yam Soup, sejenis sup yang rasanya asam-asam pedas khas Thailand yang terkenal itu, kesukaan saya. Isteri dan putri kami memesan hidangan lain: Fork BBQ and Rice dan Bihun goreng rasa Thailand yang diberi kocokan telur dan chiken.
Isteri saya bertanya kepada saya, bagaimana rasa Tom Yam Soup ini? Saya jawab dengan mengangkat Ibu jari tangan kanan saya yang berarti o.k. lah. Ini Tom Yam Soup asli, bukan ala Indonesia yang sering kami buat di tanah air. Akhirnya saya sharing ( berbagi ) juga dengan membagikan sop ini ke dalam 2 Mangkok kecil kosong ( empty bowel ) tambahan untuk isteri dan putri kami.
Bumbu Tom Yam ini sudah banyak di jual di Dep. Store di Jakarta. Air mendidih diberi beberapa sendok makan Bumbu yang sudah jadi ini lalu ditambahkan Mie / Bihun, daging Ayam, sea food ( irisan Cumi, Ikan , Kepiting ). Setelah mendidih , angkat dan sajikan dengan ditaburi sayur seledri atau lainnya. Tanpa ditambah bumbu lain lagi. Sudah pas segitu. Anda ingin mencoba? Silahkan membuatnya sendiri. Pasti ketagihan deh, seperti saya. he…he…
Perut kalau sudah diisi Nasi Putih ( meskipun hanya sedikit ) rasanya tenang bila dibandingkan diisi Roti atau lainnya dalam jumlah banyak। Perut saya masih agak sukar diajak kompromi. Perlu waktu agak lama untu beradaptasi. Mungkin pengaruh usia juga yang sudah S2 ( Sudah Sepuh ). Makin bertambah usia, makin sulit beradaptasi makanan, lingkungan, budaya dll. Ternyata menyesuaikan diri tidak mudah dan perlu perjuangan keras untuk mendapatkannya.

Pk. 06.15 p.m.: anak mantu dan isteri saya menyiapkan Dinner. Saya melihat diluar flat udara masih cukup terang ( seperti pk. 16.30 WIB ) padahal saat ini sudah pukul 18.15 ( sore hari ) waktu Sydney. Jadi memang bulan ini siang hari lebih panjang. Gerimis masih turun dan di kejauhan di langit arah timur kami melihat ada Rainbow ( pelangi ) dengan bermacam warna. Kombinasi warna inilah yang membuat indahnya. Kombinasi sifat manusia jugalah yang membuat indahnya kehidupan. Kalau semua berwarna kuning atau merah maka tidak akan terdapat suatu keindahan. Dari pada kita menggerutu, maka lebih baik kita bersyukur bahwa adanya perbedaan pendapat atau lainnya itu dapat membuat indahnya kehidupan. Beda pendapat adalah wajar dalam kehidupan kita. Persoalannya: bagaimana kita menyikapi perbedaan diantara kita ini dengan baik, win win solution.
Siaran TV, channel Ten at News saat ini menyiarkan bahwa di suatu daerah Sydney terdapat hujan dan Hail ( hujan batu es ) sebesar kelerang.
Perkiraan cuaca di kita Sydney untuk besok tanggal 7 Okt 2009: suhu 10 – 17 derajat Celsius, berawan dan kemungkinan masih ada Hail।

Pk. 07.00 p.m. langit masih cukup terang.
Selesai Dinner kami lebih enak tinggal di flat oleh karena di luar masih turun hujan dan udara terasa dingin. Menikmati siaran berita dan Film lebih baik dari pada keluar tempat tinggal. Tayangan Film yang bagus sering kali menyebabkan kami tidur larut malam sekitar pk. 00.00 yang jarang dilakukan di rumah sendiri di tanah air. Hal ini disebabkan sudah lelah dan ngantuk juga siaran Film terlalu banyak tayangan iklannya. Kadang iklannya lebih panjang dari pada Filmnya, tidak seeperti di sini. Iklan hanya sekilas saja, pemirsa lebih dapat menikmati tayangan Film.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar