Jumat, Maret 26, 2010

Selamat jalan Teman






Ketika saya terbangun dari tidur pagi ini, saya nelihat ada kiriman SMS dari seorang teman saya sejak SMP dan SMU. Teman saya ini paling getol kirim SMS. Biasanya berita Duka atau berita Pernikahan. Jadi kalau menerima SMS dari teman saya ini, hati saya deg-degan juga. Mengapa ? Kalau ini berita duka, lalu pertanyaannya siapakah lagi yang pergi meninggalkan kami ?

Rejeki, Jodoh dan Kematian telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

Para Motivator ulung menambahkan bahwa kalau kita ingin Sukses, kita harus berusaha keras, jangan NATO, No Action Talk Only. Banyak bicara, tetapi tidak bekerja apa-apa. Jadi Sukses ditentukan oleh upaya kita.

Dari mana uang datang kepada kita, kalau kita diam saja.

Teman saya ngeyel “Ada, Pak Basuki.”

“Berikan sebuah contoh” saya mendebatnya.

“Kalau menang undian kan kita akan dapat uang, meskipun tidak berusaha.” katanya

“Anda salah. Untuk menang undian, anda harus membeli Kupon Undiananya dahulu, baru bisa menang. Nah kalau anda tidak beli ( berupaya ) Kupon Undiannya, mana bisa nomernya ikut diundi dan menang?” Saya berargumentasi.

Teman saya diam.
Saat ini kita tidak boleh hanya NATO saja.
Kalau saya tidak menulis artikel dan memposting artikel –artikel itu ke Blog saya mana mungkin Blog saya akan dikunjungi oleh para Blogger.

---

Satu demi satu, sudah puluhan orang, teman-teman saya seangkatan ketika duduk si SMP dan SMU ( SMA ) pergi meninggalkan kami. Usianya sebaya dengan saya. Sekitar 61-63 tahun. Bagi yang belum pergi, tentu saat ini dalam waiting list, daftar tunggu kapan akan dipanggil? Kita tidak tahu kapan tibanya waktu itu.

Ngomong-ngomong soal kematian, saya teringat sebuah kalimat yang pernah saya baca dalam sebuah artikel “Nikmatilah hari demi hari dengan baik oleh karena mungkin itu hari terakhirmu atau hari keberuntunganmu.”

Kalau itu hari keberuntungan kita, kita sangat bersyukur, tetapi bagaimana kalau itu adalah hari terakhir kita?? Jawabnya ada dalam diri kita masing-masing.

Have a nice day.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar