Rabu, Januari 11, 2012

Berlibur di Sydney (21)



7 Januari 2012.

-        Nonton Bioskop.

Besok akan kembali ke Tanah Air. Hari ini hari terakhir saya dan isteri berlibur di kota Sydney. Semalam kami merencanakan akan nonton Bioskop.

10.30 a.m. kami berlima mengunjungi daerah City, Sydney. Kami membeli 5 lembar Tiket Bioskop di Event Cinema.

Film yang akan kami lihat adalah film 3D berjudul”Adventure of Tintin”. Setiap penonton mendapat 1 Kacamata untuk melihat film 3D, dengan warna kaca plastik yang kelabu hitam.

Dalam gedung bioskop yang besar ini terdapat 7 Ruang Cinema yang masing-masing memutar film yang berlainan. Oleh karena film yang akan kami lihat akan dimulai pada pukul 02.45, maka kami cuci mata dahulu di pertokoan di sekitar daerah City yang merupakan CBD ( Central Business Districk ).

Saat kami duduk di dalam bioskop nomer 3, kami melihat jumlah penonton sekitar 1/3 dari jumah kursi.Kami tidak melihat seorang petugaspun di dalam gedung bioskop. Kami hanya melihat hanya ada 1 petugas Pria yang bertugas memeriksa dan menyobek karcis penonton di lantai bawah, saat para penonton akan memasuki bioskop. Semua tiket sudah mempunyai nomer seat, tempat duduk.

Pukul 02.45 – 03.00 kami melihat film-film iklan dan pada pukul 03.00 film “Adventure of Tintin” dimulai dan berdurasi selama 90 menit.

Film animasi ini menceritakan sebuah kisah petualangan seorang remaja putra ( Tintin ) yang dalam rangka menemukan harta karun. Tintin bekerja sama dengan seorang Kapten sebuah kapal perahu kayu besar. Kisah Tintin yang serius ini sering diselingi oleh adegan –adegan yang lucu, membuat tetawa para penonton. Bahasa pengantar adalah bahasa Inggris, tanpa adanya teks dilayar bioskop. Udara yang sejuk di ruangan ini juga membuat nyaman para penonton. Film ini cukup menghibur kami.

Selesai melihat bioskop kami berkeliling daerah City untuk mencari tempat makan. Kami mengunjungi sebuah Rumah Makan Malaysia “Mamak”, Malaysian Roti and Satay yang berlokasi di Chinatown 15 Goulbur Street, Sydney 2000. Rumah Makan ini mempunyai cabang baru di daerah Chatswood, 1-5 Railway Street.

Pukul 05.00 p.m. Rumah Makan ini belum buka, tetapi para tamu sudah antri dalam rombongan tamu yang cukup panjang sekitar 25 orang. Pukul 05.35 satu demi satu tamu yang akan makan mulai memasuki Rumah Makan ini. Luar biasa. Untuk makan saja, para tamu mesti antri. Rupanya hidangannya terkenal enak dan murah ( bagi penduduk disini ).

Daftar Menu tampaknya akrab dengan kami, misalnya: Nasi Goreng, Mie Goreng, Nasi Lemak yaitu Nasi putih ( steam rice ) dengan lauk Ayam Goreng bumbu Kare, IkanAsin Goreng ( yang tidak terlalu asn ), sepotong Telur Ayam Rebus, sambel, beberapa butir Kacang tanah goreng, Acar mentimun dan Kentang Goreng. Kami memesan 5 macam hidangan dan saling mencicipi

Foto Nasi Lemak:




Selesai Dinner, kami berjalan kaki menuju kompleks Darling Harbour untuk melihat-lihat banyak objek Pariwisata, misalnya Musium Angkalan Laut Australia. Di demaga tampak bermacam-,acam kapal seperti: Kapal Perang / Destroyer, Kapal Selam, Kapal Penangkap ikan. Gedung Musium ini sudah tutup saat kami tiba.

Banyak burung Camar yang berbulu putih yang terbang dan hinggap di lantai dermaga.

Foto Camar:


Para pengunjung dapat duduk menikmati suasana sore di tepi laut Darling Harbour ini. Para pengunjung juga dapat duduk di Café dan Restaurant yang banyak terdapat di kompleks ini.

Foto di Darling Harbour:



 

Pukul 07.05 p.m. kami meninggalkan kopleks ini menuju gedung parkir mobil.
07.30 kami tiba di flat putri kami.
08.10 p.m. adik ipar saya, Mr. ML  dan isteri datang berkunjung dan ngobrol-ngobrol. Kami berpamitan bahwa besok tanggal 8 Januari 2012 kami akan kembali ke Jakarta. Kami berterima kasih atas segala penerimaan dan bantuan selama kami berada di kota Sydney ini.

See you later. Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar