Sabtu, Februari 14, 2009

Help


Tanggal 9 Pebruari 2009 saya mendapat SMS ke nomer Starone CDMA saya yang biasa dipakai untuk Modem USB Starone yang sudah saya pakai sejak 4 bulan yang lalu. Isi pesannya bahwa sejak tanggal 11 Pebruari 2009, fasilitas MLW ( agar dihitung Rp. 25,- /menit ) akan berakhir. Tidak ada penjelasan lebih lanjut. Saya mendapat berita rumor bahwa setelah itu akan diberlakukan tarip Rp. 75,-/menit ( 3 kali lebih mahal ). Kalau diperhatikan sebenarnya download speed Starone di tempat saya hanya < 10 Kbs. Lambat.

Semula saya menggunakan Speedy. Yang akhirnya tidak saya pergunakan lagi oleh karena bila saya ada di tempat lain koneksi Internet via Speedy tidak dapat dilakukan karena Speedy menggunakan jalur telepon Telkom rumah. Download speed yang makin mengurang dan billing yang kadang ngaco membuat saya memutuskan berlangganan.

Saya beli 1 unit Modem USB CDMA Starone ( paket Modem Rp. 600.000,- sudah termasuk Kartu perdana pulsa Rp. 10.000,-) . Instalasinya mudah, biaya ringan. Mulai 11 Peb 2009 sudah tidak murah lagi. Biaya Internet makin mahal bagi saya yang pensiunan.

Beberapa hari yang lalu saya baca iklan dan website (
http://www.mobile-8/mobi/prabayar ) tentang Mobi dari PT Mobile-8 Telecom Tbk, Modem 3,5 G ( paket Modem Pawntech PX-500 PCMCIA Rp. 499.000,- ) dengan tarif Prabayar Rp. 0,1/kb, EVDO REV.A. Sayang saat ini untuk kota Cirebon belum terkover 3.5 G sehingga dipakai koneksi CDMA ( yang lebih lambat ).

Adakah Netter yang berkunjung ke Blog ini dapat memberi masukkan kepada saya untuk dapat koneksi Internet Broadband dengan harga terjangkau dan Download/upload speed yang lebih cepat dari CDMA / GSM ) untuk area Cirebon?

Halo IM2 Broom dan Telkomsel flash?

Makasih atas bantuan para Netter.

6 komentar:

  1. Anonim8:46 PM

    Sekiranya baru saya yang mampir kesini Dok.
    Cerita Dokter ternyata gak jauh beda dengan yang saya alami.
    MLW itu memang berlaku selama masa promo 3 bulan. Setelah tu wah wah wah... terasa banget mahalnya.
    Tapi nih Dok, after that, saya langsung pindah ke paket 1 GB yang ditawarkan oleh pihak Starone, dengan biaya 99.000 perbulan.
    Untuk mengontrolnya cukup dilihat pada Volume Statistik yang ada pada program Starone yang dipake sebelumnya. Lumayan lah. Pemakaian saya paling tinggi sejauh ini cuman 140.000. Itupun gara-gara saya harus berkutat dengan bahan-bahan Thesis dan juga meng-upgrade O2 XDA Atom saya itu. rata-rata sebulan sih 108.000 (paket + PPN).
    So, koneksinya sama aja Dok, coba ditanyakan langsung ke Indosat terdekat....
    Semoga saran saya bisa membantu.

    BalasHapus
  2. To Pande Baik: Anda merupakan Netter yang pertama kali yang memberikan masukan bagi saya. he..he..Enaknya kalau punya sahabat. Makasih infonya ya. Coba besok saya akan cari info di Indosat Crb. Salam sukses. Semoga Tesis anda berhasil baik. Tuhan memberkati. Amin.

    BalasHapus
  3. Dok, sy mau nnya. Hasil test sy:
    Widal O (-)
    Widal AO (+)1/400
    Widal BO (+)1/400
    Widal CO, H, AH, BH (-)
    Widal CH (+)1/100
    Hemoglobin 12,2
    Lekosit 8.000
    Eritrosit 3,92
    Trombosit 337
    Hematokrit 38,8
    Itu gmna, Dok?

    BalasHapus
  4. To Vie Tombeng,

    Petrtanyaan anda tidak sesuai dengan judul artikel yg saya buat ini yaitu tentang Internet dan pertanyaan tentang penyakit.

    Saya mau tanya, apakah anda menderita dema tinggi dalam beberapa hari ni sebelum anda mlakukan pemeriksaan darah?

    Dari hasil tes darah ( tes Widal ) ternyata hasil AO dan BO: (+) 1/400.

    Apakah ini benar segitu? sebab biasanya hasil tes Widal merup[akan kelipatan 2 kali. Biasanya terdapat hasil: 1/80, 1/160, 1/320, dst. Tidak ada hasil yg 1/400.

    Kalau memang benar hasilnya segitu dan anda menderita demam tinggi sebelum pemeriksaan darah ini maka anda menderita penyakit Tipes perut. Silahkan anda berkonsultasi dengan dokter praktik terdekat utk mendapatkan terapi yg tepat.

    Semoda dapat membantu.

    Salam.

    BalasHapus
  5. Dok Anak saya berumur 8 tahun hasil lab:
    Hematologi:
    Hemoglobin 13,8
    Hematokrit 40,7
    Lekosit 3.300
    Trombosit 173.000
    Widal:
    H 1/320
    H/A negatif
    H/B 1/320
    H/C negatif
    O 1/320
    O/A 1/80
    O/B 1/320
    O/C 1/320
    Apakah anak saya positif typhus Dan harus dirawat? Terimakasih.

    BalasHapus
  6. To Nova,

    Melihat hasil tes darah Widal: titer O semuanya Positip ( 1/320 ). Putra anda menderita Tipes perut. Silahkan berkonsultasi dengan dokter praktik terdekat utk mendapat terapinya. Tidak perlu dirawat di RS, dirawat di rumah saja.

    Semoga dapat membantu.

    Salam,
    dr. Basuki P.

    BalasHapus