Rabu, Desember 28, 2011

Berlibur di Sydney (8)



25 Desember 2011:

Tanpa terasa kita semua sudah hampir tiba di akhir tahun 2011.
Tanggal 25 Desember setiap tahun dirayakan sebagai Hari Natal yang merupakan hari libur nasional dan internasional.

Bulan Desember merupakan saat High season. Ada banyak orang bepergian melalui darat, laut dan udara. Sektor Pariwisata mengalami panen. Alat tranportasi ( bus, kereta api, pesawat terbang ) dan Hotel sudah penuh dipesan oleh para turis lokal maupun internasional. Seperti biasa saat High season ini, semua harga tiket dan tarif hotel naik dari harga normal.

Kami sekeluarga mengikuti Kebaktian Natal di Gereja IPC, Kingsford. NSW 2031 pada pukul 10.30. Setiap mingu ke 4 diadakan Perjamuan Kudus. Ruang gedung cukup besar setelah direnovasi. Yang hadir sekitar 300 orang. Kotbah disampaikan oleh Bpk. Pdt. JS yang kadang-kadang diselilingi dengan sedikit humor. Meskipun kami sedang bepergian jauh, kami bersyukur kami dapat beribadah. Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar membuat nyaman kami dalam beribadah. Ternyata bahasa Indoensia masih dipergunakan oleh masyarakatnya meskipun berada jauh dari tanah air.

Foto:



Selesai Kebaktian kami menikmati Lunch disebuah Kedai Makan di jalan Anzac Parade, sekitar 300 meter kami berjalan kaki dari area parkir.

Daerah ini dekat dengan Coogee Beach, sehingga kami segera meluncur ke pantai Coogee. Disini banyak pengunjung yang menikmati sinar matahari dengan berjemur di pantai yang berpasir putih dan lembut, berenang, bermain volley ball, jogging dan sebagainya.

Foto di Coogee Beach:




Selanjutnya kami meluncur ke Icon kota Sydney yaitu Sydney Opera House yang terletak di City yang merupakan CBD ( Central Bussiness District ).

Foto sekitar Opera House:







Saat ini kami melihat banyak visitor baik domestik maupun mancanegara, apalagi pada musim liburan seperti sekarang.

Harbour Sydney Bridge yang terletak berdampingan Opera House tampak berdiri dengan megahnya. Jembatan besi yang lebar dan tinggi ini juga merupakan tujuan pariwisata. Visitor dengan membayar tiket dapat menaiki jembatan ini sampai ke puncak jembatan.

Foto Harbour Sydney Bridge:



Tidak bosan-bosannya para pengunjung berfoto di sekitar kompleks Opera House ini. Disini juga tersedia banyak Kave, Restoran, Toko Sovenir dan lain-lain untuk membuat para pengunjung merasa nyaman. Daerah City ini merupakan daerah bisnis dan tampak banyak gedung-gedung yang tinggi, Bank dan sebagainya. Lelah juga berjalan kaki cukup jauh di area ini.

Setelah mandi di Flat putra kami, saya dan isteri pindah dan bermalam di Flat putri kami di daerah Mascot, dekat Sydney airport. Badan yang lelah membuat kami cepat ingin beristirahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar