Sabtu, Maret 28, 2009

KEMURAHAN HATI YANG MENGEJUTKAN.


Kisah ini dikutip dari buku “Chicken Soup for the Christian Soul”, 57 kisah untuk Membuka Hati dan Membangkitkan Semangat, Jack Canfield, Mark Victor Hansen, Patty Aubery & Nancy Mitchell, 1997.

Kisah ni berawal ketika Robert Smith sedang berjalan-jalan di sore hari yg merupakan bagian terapinya untuk memulihkan tubuh dari serangan Jantung yang hebat, telepon berbunyi dan isterinya, Delores, menjawab.
Telepon itu dari Persatuan Undian Reader’s Digest di New York. Mereka menelepon untuk memberitahu keluarga Smith bahwa Robert baru saja memenangkan $1.500.000 dan dalam beberapa hari akan tiba cek yang dijamin oleh Bank. Seperti yang dapat anda bayangkan, Delores benar-benar kegirangan. Sekarang semua impiannya akan menjadi kenyataan.
 
Tetapi kemudian ia teringat kalau suaminya baru saja sembuh dari serangan Jantungnya yang dahsyat, dan dokter mengatakan tidak boleh ada kejutan akan hal apapun.
Delores takut jika ia memberitahu suaminya kalau mereka baru saja memenangkan jumlah yang besar tersebut, ia akan mendapat serangan Jantung lagi dan meninggal dunia. Apa yang harus dilakukan? Setelah sejenak memikirkannya, ia memutuskan untuk memanggil Pastor mereka dan meminta sarannya karena ia telah memiliki beberapa pengalaman dalam menyampaikan kabar yang sulit kepada banyak keluarga.
 
Dolores menelepon. “Halo, Pastor Baldwin…Ini Delores Smith.”
Sang Pastor menjawab, “Hai, Delores. Apa kabar ? Dan bagaimana kabarnya Bob?”
 
“Saya baik-baik saja, terima kasih. Demikian juga Bob. Ia sedang pulih dengan baikk. Saya memiliki masalah dan saya membutuhkan saran anda.”
 
“Tentu, jika saya dapat menolong dengan senang hati, jawab sang Pastor.
 “Begini, Pastor, saya baru saja mendapat telepon dari Undian Reader’s Digest yang memberitahukan bahwa Bob baru saja memenangkan $1.500.000 !”
 “Hebat sekali !” kata sang Pastor. “Tapi masalahnya apa ?”
 “Begini, saya takut jika saya memberitahu Bob, ia akan sangat terkejut sehingga ia akan mendapat serangan Jantung lagi dan meninggal dunia. Dapatkah anda menolong saya?”
 
“Baik, Delores, saya rasa saya bisa. Tunggu. Saya akan segera ke sana.”
 
Maka dalam waktu sekitar satu jam, Bob telah kembali dari jalan-jalannya, dan ia beserta Delores dan Pastor Baldwin berada di ruang kerja bercakap-cakap dengan santai. Sang Pastor membungkuk ke arah Bob dan berkata, ”Bob, saya memiliki sebuah masalah dan memerlukan saran anda.”
 
“Tentu, Pastor, jika saya dapat menolong, dengan senang hati,” kata Bob.
 
Sang Pastor mengambil nafas panjang dan berlanjut, “Ini adalah sebuah situasi teroritis mengenai kepelayanan Kristen. Apa yang akan dilakukan seseorang, anda misalnya, jika mendadak anda mengetahui kalau anda telah memenangkan $1.500.000 ? Apa yang akan anda lakukan dengan semua uang itu?”
 
“Mudah sekali”, jawab Bob, “Saya akan mulai dengan memberikan $750.000 pada gereja.”
 
Seketika, Pastor Baldwin mendapat serangan Jantung dan meninggal dunia!

Dikutip dari  
Moment for Pastors.









2 komentar:

  1. Cerita yang aneh. tadinya saya pikir endingnya seperti pemikiran saya, eh si Pastor yang meninggal. Shock...

    Tapi ngomong-ngomong, akhir-akhir ini email saya seringkali dipenuhi email yang menyatakan bahwa :
    -saya memenangkan undian dari eBay, Lotere dsb
    -saya mendapatkan hibah dana dari almarhum si itu...
    dan semuanya meminta saya agar mengirimkan data lengkap termasuk nomor Rekening saya.
    Well ?

    BalasHapus
  2. To Pande Baik: Saya juga sering mendapat hal semacam itu.

    Jangan hiraukan. Gombal semua. Percayalah jangan hiraukan, delete aja.

    Ujung2nya mereka minta Nomer Rekening Bank kita, dan bisa jadi minta PIN -nya sekalian. Lalu habislah uang di Bank kita dikuras mereka.

    Dunia sudah demikan jahatnya, shg kita mesti waspada.

    BalasHapus