Rabu, Januari 04, 2012

Berlibur di Sydney (17)



3 Januari 2012.

Cuaca cerah, menurut ramalam cuaca yang disiarkan di TV, suhu udar di Sydney 20 C ( malam ) dan 32 C ( siang ). Suhu udara di Alice Spring 32 C ( siang ). Panas, tetapi suhu di kota kami, Cirebon saat musim kemarau dapat sampai mencapai 36 C. Saat saya mengetuk-ngetuk Keyboard Laptop pinjaman, tanpa terasa keringat menetes dari dahi saya.

Saya dan isteri tinggal di Flat putri kami. Putra dan putri kami sudah mulai bekerja kembali dari libur tahunannya. Saya melihat siaran TV dan isteri saya menyiapkan makanan untuk Lunch kami.

Di sebarang Flat terdapat tanah kosong yang masih cukup luas yang dipersiapkan untuk pembanguan Flat-flat yang lain. Gemuruh suara mesin-mesin penggali tanah dan tiang pancang cukup bising. Pembangunan tempat-tempat tinggal sedang berkembang pesat di kota Sydney dan kota-kota lain. Beberapa tahun ke depan, pasti “buildingforest” akan bertambah luas.

Foto:




Di udara juga terdengar tiap 15 menit suara mesin jet pesawat yang akan mendarat dan lepas landas dari Sydney airport.




Pukul 05.50 p.m. putri kami tiba dari tempat kerjanya. Kami dinner bersama di Flat putri kami. Malam hari kami melihat siaran TV. Dalam Film “The Guardian”, aktor Kevin Cosner sebagai tokoh utama yang berperan sebagai Instruktur Senior untuk melatih anggota Angkatan Laut USA menjadi pasukan Search And Rescue ( SAR ). Ia sendiri sebelumnya menjadi anggota SAR, sehingga ia cukup berpengalaman dalam melatih para Juniornya. Berkat bimbingannya USA mempunyai tim SAR yang tangguh.

Film-film USA banyak ditayangkan di TV Australia, selain film-film produksi Australia sendiri. Selingan Iklan-iklan juga ada sebagai sumber dana terbesar .

Di rumah adik ipar saya, Mr. T, terdapat Parabola disc yang disetting untuk menerima siaran TV Indoesian ( RCTI,  SCTV, Tran, Metro TV dan lain-lain ) sehingga kami masih dapat mengikuti perkembangan keadaan tanah Air Indonesia. Berkat kemajuan Tehnologi ( Parabola, Internet, Smartphone dan sebagainya ) saat ini komunikasi, pendidikan, marketing, property makin berkembang pesat. 

Adanya Internet yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja ( mirip slogan Coca-cola ), maka saya dapat uploading semua artikel saya ke dalam Blog saya ini. Demikian juga pengiriman Foto-foto kepada relasi yang mempunyai email address dapat dilakukan dengan mudah dalam bilangan detik / menit saja.

Banyak orang saat ini sudah memiiki Smartphone ( Iphone, HTC Andoid dan semacamnya ) sehingga makin mudah menerima berita, email, melihat ramalan cuaca, berita hari ini dan sebagainya dimana saja mereka berada ( di rumah, di kantor, dalam mobil, di stasiun kereta api ). 

Meskipun kami  juga membawa Handphone  dengan operator Telkomsel, kami matikan saja dan pinjam Handphone putri ikami yang lama atau dapat pula membeli Prepaid SIM card operator Austrlia ( Lebara, Lyrica dan sebagainya ). Bila kami mengaktipkan handphone kami dengan Simcard dari Indonesia maka akan  dikenakan roaming Internasional yang cukup besar biayanya sebab di hitung dalam Dolar.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar