Senin, Juni 25, 2012

Hari Ulang Tahun



11 Juni 2012 sore hari sebelum dimulai Rapat Bulanan Pengurus Panti Wreda Kasih, kami para Pengurus Panti memperingati Hari Ulang Tahun Oma W, 73 tahun. Oma W ini  sejak 3 tahun yang lalu tinggal di Panti ini, karena sudah tidak mempunyai sanak famili yang dapat merawat Oma W.

Pada awal acara dibawakan sebuah Renungan yang saya sampaikan. Renungan ini diambil berdasar ayat Alkitab, Roma 13: 8-9 yang intinya “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Para Pengurus Panti yang bekerja nonprofit ini  bertahun-tahun merawat para Oma dan Opa, menyediakan makanan, memberikan tumpangan, memberikan pelayanan rohani setiap pagi, memberikan pelayanan kesehatan, mengajak rekreasi di luar Gedung Panti dan lain-lain. Semuanya itu merupakan penjabaran dari “Kasihilah sesamumu manusia, seperti dirimu sendiri.”

Selesai Renungan dimulailah acara HUT Oma W.
Lagu “Selamat Ulang Tahun” mulai dinyanyikan secara bersama-sama, tiup lilin kue ulang tahun, pemotongan kue dan pemberian ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Oma W. Tampak wajah Oma W cerah dan gembira. Ia bersyukur kalau Ulang Tahun yang ke 73 dapat diperingati bersama-sama Oma dan Opa yang tinggal di Panti ini.

Saya ikut bergembira dan bersyukur pada sore hari itu. Turut bergembira memperingati Ulang Tahun Oma W. Umur saya belum mencapai umur tersebut. Saya tidak tahu apakah saya dapat mencapai umur itu, hanya Tuhan yang tahu.

Selesai acara Ulang Tahun itu, dilanjutkan dengan acara santap malam bersama. Selesai santap malam, kami para Pengurus Panti melanjutkan dengan acara Rapat Bulanan Pengurus Panti.
Selamat malam.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar