Minggu, Agustus 12, 2012

Sepeda santai








Dalam rangka Ulang Tahun Kemerdekaan R.I. tahun 2012 gereja kami, GKI Pengampon Cirebon mengadakan acara Sepeda santai. Acara yang diadakan pada tanggal 11 Agustus 2012 ini diikuti oleh sekitar 100 peserta.

Peserta kumpul pukul 05.00 pagi di Gedung pertemuan “Yakin” Jl. Pulasaren. Tiap peserta mendapat 1 buah T Shirt berlogo NKRI dan GKI Pengampon. Selain itu peserta mendapat sebuah bendera Merah-Putih yang dipasang di sepeda masing-masing.

Sebelum berangkat peserta mndapat pengarahan dari Panitia tentang tata tertib bersepeda dan route jalan yang akan ditempuh sejauh sekitar 5 Km. Selesai pengarahan dilanjutkan dengan doa oleh Pendeta Bpk I. Di depan gedung “Yakin” rombongan dilepas oleh Ketua Panitia, Bpk H.

Start dimulai pada pukul 06.30.
Penulis yang menjadi Seksi Kesehatan berada di mobil Pickup yang berjalan lambat di belakang rombongan peserta. Selain itu juga ada 1 Minibus yang mengiringi rombongan. Saya minta kepada Panitia agar disediakan 1 mobil Pickup, bak terbuka untuk mengantisipasi kalau-kalau ada sepeda yang mengalami gangguan ( ban kempes, sepeda rusak dll ), dapat diangkut oleh Pickup ini.

Rombongan dipandu oleh petugas dari Kepolisian dengan berkendaraan Sepeda motor. Route yang dilalui adalah: Jalan Pulasaren, Yos Sudarso, Sisingamangaraja, Diponegoro, Dr. Wahidin, Dr. Cipto M, P. Drajat, Jagasatru dan kembali ke jalan Pulasaren. Di setiap lampu traffic light bila lamu Merah, peserta juga berhenti menunggu lampu Hijau.

Peserta mengendarai sepeda masing-masing dengan santai dan gembira, diselilingi senda gurau. Pagi hari berolah raga naik sepeda. Asik juga nih.

Ditengah perjalanan ada seorang peserta Pria yang mengalami ban kempes ( mungkin tertusuk paku ) sehingga sepeda diangkut Pickup. Tidak berapa lama kemudian ada peserta wanita yang mengalami gangguan pada rantai sepedanya sehingga tidak dapat berjalan baik. Sepeda inipun harus naik Pickup untuk menuju garis Finish. Peserta wanita ini naik Minibus.

Pukul 07. 45 kami tiba kembali di depan gedung “Yakin”. Kami bersyukur semua peserta tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan. Peserta segera memasuki gedung “Yakin” untuk menikmati sarapan pagi berupa 1 paket Nasi Jamblang.

8 komentar:

  1. salam kenal.
    mdh2an informasi ini bermanfaat.
    Jika nanti perlu untuk merental sepeda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan/ event-event tertentu, kami berharap bisa menghubungi My Bike yang khusus merentalkan sepeda. My Bike ada di bandung di jln. jalaprang, no. 3 sukaluyu surapati bandung. untuk lebih jelasnya, klik aja website my bike di : www.rentalsepeda.com
    thx ya, Arnold
    0817 230 8338

    BalasHapus
  2. To Arnold,

    Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan informasi yang berguna.

    Salam.

    BalasHapus
  3. Wuish ini bersama komunitas sepeda onthel ya pak ?
    kayaknya seru tuh ! ^___^

    BalasHapus
  4. To Obat Stroke Alami,

    Terima kasih sudah berkunjung. Ini adalah Sepeda santai dari kalangan sendiri saja.

    Salam.

    BalasHapus
  5. Next event bisa di publikasikan di eventcirebon.blogspot.com :) mampir yaa...

    BalasHapus
  6. To R21 Service,

    Terima kasih sudah berkunjung.

    Salam.

    BalasHapus
  7. salam kenal mas..
    kami hanya ingin ngasi tahu kalau di sumatra barat ada tour dan wisata yang bernama Mountain Bike One Day Tour
    terima kasih

    BalasHapus
  8. To Iksangouse,

    Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan informasi. Semoga dapat berguna bagi yang membutuhkan.

    Salam.

    BalasHapus