Sabtu, September 14, 2013

Belanja di Eastgarden Mall


13 September 2013.

Pukul 12.00 siang hari saya, isteri dan putri kami meluncur ke Eastgarden Mall. Mall ini merupakan Mall yang besar dan bertingkat dan mempunyai tempat parkir mobil yang luas. Dari luar tidak tampak banyak pengunjung, tetapi di dalam gedung Mall ada banyak pengunjung yang sedang belanja atau sekedar cuci mata. Mall tampak ramai dengan pengunjung padahal hari ini bukan hari libur.
Disini kami belanja keperluan dapur seperti: roti, bumbu dapur, daging, sayuran dan buah-buahan. Seperti biasa maka disinipun tidak banyak karyawan. Pembeli dapat melayani sendiri untuk belanja.

Pukul 13.30 kami menuju Maroubra Road untuk Lunch di Rumah Makan “Mie Kocok Bandung”, suatu Rumah Makan yang khusus menyediakan menu Indonesia seperti: Mie Kocok Bandung, Nasi Gudeg, Nasi Empal dan lain-lain dengan harga rata-rata 10 dolar Australia. Rasanya juga cukup enak dan bagi yang rindu dengan makanan Indonesia di kota Sydney ada banyak Rumah Makan yang menyediakan menu Indonesia. Daftar Rumah Makan Indonesia dapat dilihat di “Buletin Indo” (www.buletinindo.com.au). Maklum di kota ini ada banyak orang yang berasal dari Indonesia. Banyak informasi tentang Indonesia yang dapat dibaca dalam bulletin ini.

Untuk minum para pengunjung harus mengambil sendiri sendok, garpu dan air putih untuk minum. Disinipun tidak banyak karyawan. Pengunjung RM ini cukup banyak, 6 set meja dan kursi penuh oleh tamu, maklum saat itu waktu makan siang.

Pukul 15.00 kami meluncur ke St George Hospital. Ada banyak mobil yang diparkir disekitar rumah sakit ini, sehingga kami parkir mobil di tempat yang agak jauh dengan berjalan kaki. Meskipun udara panas tetapi angin yang berhembus cukup kencang terasa dingin bagi kami yang baru tiba dari Indonesia. Tayangan di layar TV semalam, menunjukkan suhu udara di Sydney 15 derajat Celsius di malam hari dan 25 derajat di siang hari.

Di Rumah Sakit ini jam kunjungan adalah pukul 15.00-17.00. Kunjungan kami kali ini adalah untuk menengok cucu pertama kami dari putra pertama kami yang tinggal dan bekerja di kota ini. Cucu kami lahir tanggal 12 September malam hari.
Kami naik lift ke lantai 3, bagian Kebidanan. Setelah bertemu dengan putra kami, anak mantu dan cucu kami, ada rasa gembira dan ucapan syukur kepada Tuhan bahwa anak mantu kami sudah melahirkan secara alami seorang bayi wanita dengan selamat. Ia lahir dengan berat badan dan panjang badan yang normal. Besan kami dari kota Medan akan datang untuk menengok cucu ini pada minggu depan.

Kami sempat mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan kami. Kami kirim foto cucu kami ini kepada adik-adik kami dan adik-adik ipar kami di Sydney dan di Indonesia melalui aplikasi WhatsApp yang terinstal di HP Andoid saya. Di Flat putri kami di daerah Mascot, dekat dengan Sydney Airport ada hotspot untuk koneksi ke Internet. Saya melepas 2 SIM Card HP saya agar tidak kena biaya roaming International yang biayanya cukup mahal. Untuk kirim SMS bisa melalui wifi dari hotspot ini atau melalui SIM Card prabayar dari operator Telstra yang dibeli oleh putri kami.

Pukul 17.15 kami meninggalkan St. George Hospital ini dan meluncur ke Flat putri kami. Kami Dinner masakan isteri saya. Wah… cape juga hari ini. Setelah mandi air hangat kami istirahat malam.

2 komentar:

  1. Selamat atas kelahiran cucu pertama Dokter. Pasti bayi perempuan yang imut. Fotonya nggak dipamerkan di sini? Hehehehe...

    BalasHapus
  2. To Kencana,

    Kami membawa banyak barang ketika pergi ke sydney sehingga Laptop saya tidak dapat dibawa.

    Untuk upload suatu foto ukurannya harus di[perkecil dan di Laprop putri kami yang saya pinjam tidak ada aplikasi utk me-resize suatu foto sehingga saya tidak dapat menampilkan foto-foto utk Blog saya. Harap maklum.

    Saya mau minta no HP Kencana utk kirim foto2 itu dan apakah di HP Kencana ada perpasang aplikasi utk chating (WhatsApp)? yg dapat mengririm foto, dengan gratis utk sesama pengguna WhatsApp.

    Salam.

    BalasHapus