Minggu, Maret 27, 2011

Tanpa basa-basi



Pagi ini saat saya hendak menutup pagar halaman rumah, saya mendengar suara “Pak, obat Sariawan apa ya?”

Tanpa basa-basi seorang wanita yang salah seorang tetangga kami  tampak  3 meter di depan saya. O ..rupanya suara tadi berasal dari wanita ini.

Sebuah pertanyaan yang asal-asalan dan saya  menjawab asal-asalan lagi, sekenanya “ Minumlah kapsul Amoxycilin.”

Wanita tadi  berkata lagi “Saya sudah minum Amoxycilin. Saya punya di rumah.”

Saya menjawab lagi “Ya minumnya  selama 5 hari, sehari 3 kali 1 kapsul.”

Wanita tadi  tanpa menoleh kepada saya, beranjak meninggalkan saya begitu saja. Tanpa basa-basi lagi.

Sambil menutup pintu pagar, saya membatin “ Bertanya kepada saya, tetapi kok begitu ya  penerimaannya. Apakah saya yang salah atau dia yang salah atau kedua-duanya yang salah?”

Sambil masuk ke rumah, saya berkata kepada diri sendiri “Tidak mudah ya berkomunikasi dengan orang yang low educated. Serba salah.”

Pagi ini saya mendapat sebuah pengalaman  hidup lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar