Sabtu, Februari 06, 2010

Blog saya


Sejak beberapa tahun yang lalu saya menulis ( terutama pengalaman saya menghadapi pasien ) di Blog saya ( http://www.basukipramana.blogspot.com ), saya tidak begitu antusias akan mendapat banyak kunjungan, banyak pertanyaan dan banyak komentar.

Mengingat isi Blog terutama menyangkut pengalaman seseorang ( saya ), maka tentunya hanya sekedar sharing kepada para Blogger yang datang berkunjung.

Setelah Hit counter Blog menunjukan angka diatas 500, banyak komentar yang masuk yang bersisi banyak pertanyaan tentang apa yang saya pernah tulis / posting ke Blog saya tsb. Pertanyaan kesehatan ada juga yang banyak masuk, padahal Blog saya bukanlah suatu Ruang Konkes ( Konsultasi Kesehatan ) yang dimiliki oleh para Teman Sejawat Dokter Spesialist. Oleh karena masih dalam bidang medis maka akhirnya saya berkenan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

Yang lucu adalah ketika saya menulis tentang Antene penguat Sinyal HP / Modem komputer/Laptop, banyak yang mengajukan pertanyaan: dimana beli alat tsb dan berapa harganya ( padahal dalam artikel tsb sudah saya jelaskan apa yang saya alami dan apa yang saya lakukan untuk mendapat sinyal yang kuat bagi Modem). Dikiranya saya juga penjual alat tsb.

Mempunyai sebuah atau lebih Blog tentu ada suka dukanya.

Bagi saya sukanya adalah: saya dapat menulis sesuatu artikel yang dapat dipublish ke sebuah Blog. Konon menulis adalah salah satu cara untuk mengurangi Stres.Lho Dokter kok punya Stres?? Setiap orang kan mempunyai masalah yang berbeda-beda. Stres bukan untuk dihilangkan tetapi untuk diatasi dengan baik. Sering kali Astres merupakan suatu pemacu untuk berkarya ( menulis, menggubah lagu dll ). Hidup sendirian pun dapat merupakan Stres tersendiri.

Dukanya mempunyai Blog yaitu ketika menerima komentar yang Negatip ( bukannya Komentar yang membangun / Positip ). Sudah memberi Komentar yang Negatip, lalu namanyapun tidak dicantumkan ( anonymous ) bak Lempar batu sembunyi tangan. Kalau mod saya sedang tidak baik, saking jengkelnya, komentar mereka saya delete saja, habis perkara, daripada nyebelin. Kalau masih juga komentar Negatip itu muncul lagi, maka artikel tsb saya delete saja. Sampai saat ini masih belum terpikir apakah Blog saya ini saya delete saja agar tidak muncul lagi di Internet.

Bagaimana pendapat Anda? Terima kasih sudah berkunjung.

4 komentar:

  1. To Nova Imoet,

    Makasih atas dorongan semangatnya.
    Semangat. Semangat.Semangat.

    Salam sukses.

    BalasHapus
  2. Anonim3:50 PM

    Terus pak....menulis artikel-artikel yang bermanfaat.....tetap semangat ya....

    BalasHapus
  3. Makasih sudah berkunjung. Iya nih saat ini semangat menulis sedang menurun. Mesti dapat Tonikum.

    BalasHapus