Rabu, Maret 17, 2010

Jalan-jalan ke Mall (1)







Dalam kepengurusan Panti Wreda Kasih GKI Pengampon yang berlokasi di Jl. G. Merbabu I RT 03 RW 08 Perumnas Cirebon, saya menjadi Anggota. Rekan sepelayanan saya lainnya sebanyak 14 orang Bapak dan Ibu Pengurus Panti yang menjabat sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota-anggota lainnya. Saya bertugas melakukan pelayanan kesehatan bagi para warga Panti sejak tahun 2004 setiap hari Jumat pukul 10.00 – 12.00.

Selama melakukan pelayanan ini ada suka dan duka yang saya alami dalam setiap Rapat Bulanan dan setiap pergantian Kepengurusan Panti. Perbedaan pendapat di dalam Rapat Pengurus sudah merupakan hal yang biasa terjadi dan hasil akhirnya selalu diambil keputusan yang bersifat win-win solution. Saya tidak terlalu mempersoalkan hal tsb. The show must go on.

Beberapa bulan yang lalu dalam Rapat Pengurus Panti saya mengusulkan adanya Rekreasi di luar Gedung Panti bagi para Warga Panti, misalnya piknik ke daerah Linggarjati atau Sangkan Urip yang berudara dingin dekat dengan G. Ciremai, 15 Km dari kota Cirebon. Disini kami dapat menghirup udara segar dalam suasana yang tenang dan damai, sambil menikmati makan siang diatas tikar. Hal ini untuk membuat suasana tidak jenuh dan membuat para Opa dan Oma merasa lebih diperhatikan oleh Pengurus dan mendapat pengalaman baru di dalam sisa hidup mereka.

Usul saya diterima. Masalah yang timbul adalah kemana tujuan rekreasi itu. Tidak semua Pengurus Panti setuju dengan lokasi usulan saya. Ada yang mengusulkan menunjungi lokasi di dalam kota saja misalnya mengunjungi Grage Mall Cirebon. Disitu dapat jalan-jalan, cuti mata dan menikmati makan siang yang berbeda suasana di Gedung Panti yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun. Makan siang disepakati di counter KFC ( Kentucki Fried Chicken ). Semua Pengurus Panti setuju.

Masalah berikutnya adalah kapankah acara rekreasi itu dilakukan? Akhirnya disepakati acara ini dilakukan pada hari libur Nasional yaitu tanggal 16 Maret 2010.

16 Maret 2010 pukul 09.00 dihalaman Gedung Panti sudah tersedia 1 Minibus GKI Pengampon dan 3 Minibus milik Pengurus Panti lengkap dengan supir pribadi. Dari 10 Opa dan Oma, 8 orang kami ajak. 2 Oma tidak dapat mengikuti acara ini mengingat keadaan kesehatannya yang kurang memadai untuk perjalanan kali ini. 15 orang Pengurus Panti sudah siap. Salah seorang Anggota Pengurus Panti tidak lupa mengajak isteri dan putra tercintanya, lengkaplah sudah rombongan kali ini. Pak T selaku Ketua Panti memimpin doa sebelum kami berangkat menuju tujuan rekreasi pagi itu.

Pukul 09.20 rombongan sudah tiba di halaman belakang Grage Mall. Kami sempat membuat Foto bersama sebagai kenang-kenangan. Semua wajah tampak sumringah dalam layar LCD Digital Camera saya.



Biasanya counter di Mall ini buka pukul 10.00, tetapi pagi ini sudah banyak cunter yang buka. Tampak para karyawan sibuk merapihkan counternya, seolah ingin menunjukkan keramahan mereka menyambut rombongan kami yang sebagaian besar terdiri dari golongan Lansia. Mereka tidak peduli siapa yang datang bahkan Oma SS yang menggunakan kursi rodapun selalu disambut dengan senyuman. Senyuman akan selalu membuat hati orang lain senang, minimal tidak dimusuhi. Meskipun kami banyak yang tidak belanja, tetapi wajah para karyawan kami lihat tidak ada yang berwajah masam di pagi hari itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar