Sabtu, Desember 31, 2011

Berlibur di Sydney (14)



Menjelang  akhir  Tahun 2011.

Pagi hari cuaca di kota Sydney mendung berawan dan hujan gerimis.
Pukul 11.00 cuaca cerah. Kami berlima drive ke sebuah gedung “East Garden” suatu gedung yang terdiri dari beberapa  Mall yang cukup besar, seperti: Myer, Coles, K Mart, Target, Big W dsb.

Foto-foto di Mall: 








Di kota-kota besar pergi ke Mal, cukup praktis sebab dapat “one stop shopping”. Selain belanja juga dapat makan-minum, potong rambut, nonton bioskop dsb.
Di Mall Coles, kami belanja Sayuran, Buah-buahan dan Daging untuk nanti malam Dinner bersama di tempat tinggal putra kami.

Foto Coles: 


Foto Myer: 


Beberapa pengunjung Mal ada juga yang mengadu keberuntungan di akhir tahun 2011 ini dengan membeli Lotere Nasional. Siapa tahu, dapat rejeki nomplok.

Foto membeli Lotere:





Foto Flat ( rumah susun ) gaya masa kini:













Malam tahun Baru setiap tahun di daerah City dan Sydney Harbour Bridge selalu banyak pengunjung yang akan melihat Pesta Kembang Api yang dimulai pada pukul 09.30 p.m.
Jalanan penuh sesak, susah cari parkir mobil, udara dingin, angin berhembus kencang, membuat kami lebih nyaman kalau tinggal di Flat.

Pukul 07.30 p.m. kami santap malam bersama. Hidangan sudah disiapkan berupa “Steam boat”, berupa kuah lauk: Baso ikan, Tahu putih, Jamur merang, irisan Wortel, Jagung dan sayuran Selada yang dimasukkan ke dalam kuah Kaldu Ayam dalam sebuah Pot / baskom besar di atas nyala Kompor gas. Tersedia juga Nasi putih ( yang umumnya disebut sebagai Steam Rice, Nasi kukus dan bukan disebut sebagai Nasi Putih ) dan Sambel botol. Makan tanpa Sambel rasanya kurang sedap. Tersedia juga Buah Semangka Merah ( water mellon ) untuk cuci mulut.
Hidangan ini dinikmati kami sekeluarga. Rasa nikmat sangat terasa bila kami makan bersama. Enaknya makan bukan karena apa yang kami makan, tetapi karena dengan siapa teman makan kami.

Foto santap malam: 







Menjelang pukul 00.00, siaran salah satu channel TV menayangkan Music live show dari kompleks Opera House.

Pukul 09.15 p.m. kami melihatdari balkon flat ke arah kompleks Opera House tampak Kembang api. Sinar terang sebagian terhalang oleh pohon-pohon yang berada di Flat tetangga. Penampilan Pesta Kembang Api tampak lebih bagus pada tampilan LCD TV digital.

Acara demi acara berlalu, maka pada detik 11.59 p.m. ditampilkan Jam Digital perhitungan mundur dari angka 60 ke angka 0, tepat pukul 00.00 ( Sydney Time, +11 GMT ) . Saat ini di Jakarta dan Bangkok waktu masih menunjukkan  pukul 20.00 ( +7 GMT ). Kami merasakan Tahun Baru 4 jam lebih awal tepat waktu 00.00. Fire works, kembang api dinyalakan dan menunjukkan penampilan yang luar biasa indahnya.

Foto Kembang Api:  








Kami sekeluarga saling  mengucapkan “Happy New Year” dan saling berjabat tangan. Umur kami bertambah satu tahun lagi di tahun 2012.

Semoga tahun 2012 memberi kedamaian di dunia dan kesuksesan bagi kita semua. Amin.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar