Sabtu, Agustus 17, 2013

Rekreasi Warga Panti Wreda Kasih ke Telaga Remis



Tanggal 17 Agustus 2013 merupakan hari libur nasional dalam rangka memperingati Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 68. Pada hari libur nasional ini warga Panti dan Pengurus Panti Wreda Kasih mengadakan rekreasi. Lokasi yang akan dikunjungi adalah Telaga Remis suatu tempat di daerah Sumber, Kabupaten Cirebon. Di Telaga Remis ini ada beberapa Rumah Makan dan yang terbesar adalah Rumah Makan Kharitzma.

Para warga, karyawan Panti dan Pengurus Panti sekitar 25 orang sudah berkumpul di gedung Panti pukul 10.15. Pukul 10.30 rombongan berangkat naik Minibus GKI Pengampon, dan beberapa mobil pribadi Pengurus Panti. Pak T, selaku Ketua Seksi Kerohanian Panti berhalangan ikut karena ada keperluan keluarga di Jawa Tengah. Bapak Pendeta Haniel dan keluarga serta Ibu Pendeta Sakriso dan Keluarga turut hadir dalam acara rekreasi ini. Penulis dari Seksi Kesehatan dengan membawa obat-obatan seperlunya turut mendampingi rombongan.

Pukul 11.15 rombongan tiba dengan selamat di Telaga Remis dan langsung menuju Rumah Makan Kharitzma. Disana sudah banyak tamu yang datang dan halaman parkir penuh dengan kendaraan para tamu. Pengurus Panti yang diwakili Ibu M, telah booking tempat di ruangan yang ber AC. Begitu rombongan tiba maka hidangan dapat segera dihidangkan. Bila tidak memesan sebelumnya maka pasti akan lama hidangan dapat dinikmati karena banyak tamu yang datang berkunjung ke Rumah Makan ini.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan R.I. “Indonesia Raya” yang dipimpin oleh Ibu E. Oma dan Opa Panti bernyanyi dengan semangat. Selesai acara ini, Bapak Pendeta H memimpin doa santap siang. Setelah itu maka rombongan mulai menikmati hidangan yang sudah dipesan sebelumnya, berupa Nasi Putih, Sop Ikan Gurame, Gurame bakar, Tahu dan Tempe goreng, rujak Karedok, Tumis Taoge dan Sambal Terasi. Minuman tersedia air Teh hangat. Nikmat juga makan siang bersama para Opa dan Oma. Makan bersama sambil ngobrol, asik juga.

Para Pengurus Panti bersyukur dapat melayani Opa dan Oma dalam acara rekreasi ini. Selesai acara santap siang maka acara dilanjutkan dengan melihat-lihat kolam yang ada disekitar Rumah Makan. Di dalam kolam ini ada banyak ikan-ikan emas dan patin. Mereka berebut makanan yang ditaburkan para tamu.

Setelah itu kami berfoto bersama di depan Rumah Makan Kharisma, Telaga Remis.
Selesai berfoto maka selesai sudah acara rekreasi kali ini. Pukul 12.55 rombongan kembali ke kota Cirebon, menuju gedung Panti Wreda Kasih dan tiba dengan selamat pukul 13.45.

Penulis bersyukur pada acara rekreasi ini tidak ada Opa atau Oma yang terganggu kesehatannya.-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar