Rabu, Oktober 21, 2009

Wanita misterius



Sore ini sekitar pukul 17.30 WIB datang ke tempat praktik saya seorang wanita, usia 35 tahunan. Terjadilah dialog sebagai berikut.

Ia bertanya “Dokter, sore ini buka praktik?”

Saya jawab “Iya buka, Bu. Siapa yang mau berobat?”

Ia menjawab “Anak kecil bisa , Dok?”

Saya jawab “Bisa ( saya pikir pasien anak-anak sampai nenek-nenek juga bisa ), mana anaknya?”

Ia berkata “Nanti ya, anaknya saya bawa dulu.” Saya tidak bertanya dimana alamatnya.

Saya di Ruang periksa mengerjakan pekerjaan yang lain sambil menunggu kedatangan pasien saya itu. Saya tunggu sampai pukul 19.30 ( 2 jam ) wanita misterius itu tidak kunjung datang. Jangan-jangan  ia kurang waras. Ah…..saya kok jadi paranoid begini ya.

Pukul 19.15 datang seorang pria 30 tahun yang datang dan bertanya apakah saya masih buka praktik dan apakah anak-anak juga bisa diperiksa. Lagi-lagi pertanyaannya kok agak tidak masuk akal. Mosok Dokter tidak bisa periksa anak-anak / bayi.

Pukul 19.35 pria itu datang kembali bersama isteri dan putrinya usia 4 bulan dengan keluhan sedikit demam dan minum susunya rewel. Selesai memeriksa dan membuat resep bagi  bayi itu, wanita misterius tadi masih belum datang juga. Mungkin sekali ia tidak akan datang. Lalu apa maksudnya datang ke tempat praktik saya dan mengajukan pertanyaan seperti diatas?

2 komentar:

  1. Mungkin wanita tersebut dititipin pertanyaan Dok oleh pasutri yang datang berobat belakangan. Entah itu mungkin saja saudaranya, atau ipar nya. Jadi ketika mereka datang ke tempat praktek pak Dokter, mereka tidak datang sia-sia. Hanya asumsi saya saja pak Dokter.

    BalasHapus
  2. To Mujie,

    Oleh karena kejadian ini sering saya alami,maka akhirnya saya cuek ajalah.

    Mereka maunya apa? Kalau mau minta pertolongan, saya layani. Kalau mereka hanya buang-buang energi saja ya silahkan. Saya merasa aneh saja, kok mau ya buang-buang waktu, energi,mungkin juga biaya transport.

    Salam sukses.

    BalasHapus