Sabtu, Desember 29, 2012

Pasien lama ( 02 )


Kemarin sore datang Pak H, 52 tahun mengantar seorang pemuda, Sdr. R, 18 tahun.

Saya bertanya “Siapa yang mau berobat, Pak?”

Pak H menjawab “Ini, Dok anak saya R.”

Saya bertanya lagi “Namanya siapa ya”

“Namanya R, Dok.”

Saya menjawab “R, putra Bapak yang dulu sering berobat?”

“Benar, Dok. sekarang ia batuk pilek dan ada batuk sudah 3 hari tidak sembuh-sembuh.”

Saya diam sejenak dan berpikir nama R serasa tidak asing bagi saya, sebab Pak H yang pasien saya ini sering mengantar seorang anak Balita sejak usia 3 tahunan datang berobat.

Sekarang ia sudah menjadi seorang pemuda, yang tinggi badannya sama dengan ayahnya, sudah berkumis. Jauh benar penampilannya dengan anak Balita yang 15 tahun yang lalu datang berobat kepada saya.

Kalau sang pasien saat ini sudah besar berarti sang dokter sudah lanjut usianya seperti saya ini. Saya tidak menyangka ada banyak pasien yang sejak lama berobat masih setia datang untuk berobat kepada saya.

----

Pak U pasien lama saya juga yang sejak 23 tahun yang lalu berobat pertama kali kepada saya. Pak U, 70 tahun juga beberapa minggu yang lalu datang berobat. Kisah Pak U ini saya tulis dalam artikel “Pasien lama” di Blog ini.

Selamat pagi.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar