Sabtu, Juli 02, 2011

Tennis




Olah raga Tennis sudah banyak penggemarnya, termasuk saya.
Bermain Tennis sejak tahun 1977 ( saat magang bekerja di RS Umum di Purwokerto, Jateng ) sampai Desember 2000 di kota kelahiran saya, Cirebon.

Selain berolah raga, kami juga dapat  ngobrol menunggu giliran main. Teman ngobrol bisa  teman satu group atau teman dari lain group yang bersama-sama main Tennis di Tennis court.

Bagi yang suka bertaruh, sering kali bermain Tennis dengan taruhan. Inilah yang saya tidak suka. Kata seorang teman “Wah,,kalau menang taruhan, nanti sore tidak usah buka praktik lagi.” Gila! Mau berolah raga atau mau cari uang di lapanganTennis?

Dalam pertandingan Tennis persahabatan,  asyik juga saya dapat berkenalan dengan banyak pemain Tennis dari instnsi lain atau group lain dari kota yang sama atau  dari kota-kota yang lain.

Bertambahnya usia, saya lebih suka bermain Tennis lebih nyaman kalau main double, tidak bermain single yang lebih cape.

Pulang main Tennis, badan cape tetapi lebih bugar. Mandi air hangat, sarapan dan meluncur ke tempat tugas. Bermain Tennis saya anggap sebagai selingan dalam rutinitas sehari-hari.

Semua ada masanya. Akhirnya  saya berhenti main Tennis setelah  mata kiri saya  mengalami operasi Ablasio retinae di Jakarta Eye Center, pada bulan Desember 2000. Selaput Retina yang lepas spontan ini membuat saya buta sebelah kiri. Berkat bantuanTeman Sejawat Ahli Mata Dr. S. T. operasi berhasil dan selama 3 bulan berikutnya saya sudah dapat melihat  dan membedakan antara siang dan malam lagi. Kehilangan sebuah mata sungguh  membuat tidak nyaman, apalagi kehilangan ke 2 mata.

Untuk menghindari terkena bola Tennis, saya  berhenti main Tennis. Olah raga saya ganti dengan jalan kaki pagi atau bersepeda. Olah raga terakhir ini sering mendapatkan guyonan dari tetangga atau relasi yang kebetulan bertemu di jalan saat saya bersepeda.

Saya cueikin sajalah. Toh sepeda punya saya sendiri.Yang menggowes juga saya sendiri. Tidak merugikan orang lain dan juga bebas polusi.

Anda ingin bersepeda juga? Sampai jumpa dijalanan ya……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar