Sabtu, Desember 15, 2012

Bazar GKI Pengampon


Dalam rangka memperingati Hari Natal 2012, Gereja kami, GKI Pengampon Cirebon mengadakan suatu acara Bakti Sosial berupa Bazar. Bazar ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2012 bertempat di Gedung Pertemuan Yakin.

Jarak antara rumah kami dan Gedung Yakin sekitar 200 meter saja. Oleh karena bertetangga saya mengajak isteri saya pukul 10.00 mengunjungi Bazar ini. Tiba di gedung Yakin kami melihat ada 2 Pendeta Pria, 1 pendeta Wanita gereja kami dan Majelis Jemaat yang merupakan Panitia dari Bazar ini.

Setelah bersalaman dengan para Panitia, kami mulai melihat-lihat semua stand yang ada di dalam gedung ini. Pertemuan kami ini berlangsung santai, ramah dan diselingi ketawa.

Disebelah kiri ada semacam kios yang menjual dengan harga murah paket sembako berupa: Beras, Kecap, Gula pasir, dan Minyak goreng. Kami melihat banyak juga masayarakat yang membeli paket sermbako ini. Mereka adalah masyarakat di sekitar gedung Yakin. Ada beberapa Ibu-ibu yang saya kenal adalah tetangga rumah kami yang membeli paket sembako ini. Kios ini paling banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Di stand makanan kami membeli 1 porsi Batagor ( Baso Tahu Goreng ), 1 bungkus Lunpia goreng dan 1 gelas plastik Es teh. Sambil duduk di kursi yang tersedia kami menikmati makanan yang kami beli ini. Kami ngobrol dengan beberapa Ibu yang kami kenal adalah anggota GKI Pengampon.

Selain Batagor, ada juga stand yang menjual: Nasi pecel, Snack berupa kue-kue, Lomie ( mie diberi sayur Kangkung dan disiram kuah kecap yang ditaburi irisan daging ayam ), Air teh dingin dan lain sebagainya.

Diatas podium kami mendengar suara musik dari sebuah band yang dimainkan oleh para Remaja GKI Pengampon. Masyarakat yang membeli paket Sembako terus berdatangan, maklum harganya cukup murah.






Pukul 11.00 kami pamitan untuk pulang ke rumah.

8 komentar:

  1. Wah, kira2 gereja langganan saya bakal ngadain bazzar nggak ya?
    Saya suka bazar kayak gini. Makanan dan minuman yg dijual murah meriah.

    BalasHapus
  2. To Kencana,

    Bisa ditanyakan kepada Majelis Jemaatnya, kapan akan diadakan Bazar?

    Salam

    BalasHapus
  3. To Kencana,

    Anda ini termasuk Blogger yang paling rajin berkunjung ke Blog saya. Kalau tidak keberatan saya ingin tahu lebih lanjut tentang diri anda: dimana anda berdomisili, saat ini apa profesi anda, anda berapa bersaudara dalam keluarga anda? Terima kasih atas kesediaan menjawab pertanyaan saya.

    salam.

    BalasHapus
  4. Saya di Paroki Aloysius Gonzaga, Surabaya.

    Pertama kali nemu blog Dokter, mulanya kupikir, "Ah, isinya artikel2 kesehatan kayak blog dokter lainnya." Dan ternyata anggapan saya salah. Saya bisa membaca pengalaman2 Dokter yang lucu, menarik dan mengharukan.

    Saya tinggal di Surabaya, dan saat ini kuliah desain grafis semester 5. Saya punya 2 adik cowok jadi saya satu2nya perempuan di keluarga.

    BalasHapus
  5. To Kencana,

    Iya benar, isi Blog saya bukanlah tulisan yg ilmiah, tetapi lebih banyak pengalaman saya dalam menghadapi para pasien yg datang berobat.

    Kalau yg ilmiah medis, biarlah Teman Sejawat Dokter lain yg menulis. Artikel yg saya tulis lebih banyak merupakan uneg-uneg saya dalam melakukan praktik sehari-hari. Tulisan saya sebenarnya biasa saja, tidak ada yg aneh. Oleh karena hobi menulis maka jadilah Blog saya ini.

    Terima kasih atas informasi yang sudah anda berikan.

    O..jadi anda 3 bersaudara dan anda satu-satunya yang wanita. Sama seperti isteri saya. Dia 8 bersaudara, dia yg paling besar dan satu-satunya yang wanita. Saya sendiri 7 bersaudara, saya yg paling besar dan saya masih punya 2 adik yg pria. Jadi 3 pria dan 4 wanita.

    Salam

    BalasHapus
  6. To Kencana,

    Bila ada waktu silahkan berkunjung ke artikel "Berlibur di Sydney" dalam Blog saya.

    Masukkan klata kunci "Berlibur di Sydney " ( tanpa tanda petik ) ke dalam Kolom percarian, yg terletak paling atas sebelah kiri dari tampilan Blog dan tekan tombol Enter.

    Disana ada tulisan saat kami berlibur di kota Sydney. Met membaca.

    Salam.

    BalasHapus
  7. Wah, baik Anda dan istri punya sudara banyak, ya. Istri Dokter satu2nya perempuan di antara 8? Wah, unik juga. Biasanya jumlah wanita dan pria hampir imbang.

    Makasih, Dok. Saya juga mau tahu liburan Dokter ke Sydney.

    Saya pembaca baru (2 minggu lalu). Mulanya saya pembaca pasif. Setelah lihat banyak artikel yg sedikit komen atau nggak ada komentar, saya berpikir, "Lho, kenapa isi blog semenarik ini komennya cuma sedikit? Ini nggak bisa dibiarkan."

    Mulailah saya rajin ngasih komen.

    BalasHapus
  8. To Kencana,

    Terima kasih sudah berkunjung dan rajin memberikan komentar dalam banyak artikel yg saya tulis dalam Blog ini.

    Salam.

    BalasHapus