Minggu, Mei 03, 2015

Opa dan Oma Panti Wreda makan siang di Rumah Makan Laksana




Hari Minggu 3 Mei 2015 kami Pengurus Panti Wreda Kasih Cirebon mengajak Opa dan Oma yang tinggal di Panti untuk makan siang sebagai rekreasi di Rumah Makan Laksana, Sangkan Urip, Kabupaten Kuningan. Lokasinya sekitar 25 km dari kota Cirebon, Jawa Barat. Udara disini terasa lebih sejuk dari kota Cirebon karena dekat dengan Gunung Ciremai, gunung yang tertinggi di Jawa Barat.

Opa dan Oma yang ikut berjumlah 9 orang dari 12 orang seluruhnya. Pengurus Panti yang ikut berjumlah 10 orang. Selain itu juga turut dalam rombongan: 4 orang karyawan, Ibu Pendeta, Ibu Panti dan seorang supir mobil Gereja. Rombongan naik 1 mobil gereja dan 2 mobil milik Pengurus Panti.

Sepulang dari Kebaktian di Gereja pukul 11.00, rombongan berkumpul di Gedung Panti, Jl. G. Merbabu, Cirebon. Pukul 11.30 rombongan berangkat menuju Sangkan Urip. Dalam perjalanan kami melewati beberapa Rumah Makan yang banyak dikunjungi oleh orang-orang yang akan bersantap siang.

Setiba di Rumah Makan Laksana, rombongan langsung menempati kursi-kursi menghadap meja makan yang sudah ditata untuk rombongan kami. Sehari sebelumnya Ibu ML sudah booking tempat dan hidangan untuk rombongan kami. Tidak berapa lama kami sudah menghadapi hidangan sudah dipesan sebelumnya. Ibu Pendeta S memimpin doa sebelum makan siang ini. Selesai berdoa rombongan segera menyantap hidangan yang telah tersedia yang berupa Nasi Putih, Gurame bakar, Sop Ikan gurame, Karedok, Mie goreng, Goreng Tahu dan Tempe, Sambel dan Air Teh hangat.

Makan siang sudah tiba dan perut sudah lapar, maka cocoklah makan siang kami ini.
Sebelum santap siang dimulai, Ibu Pendeta S. memimpin doa. Penulis sebelum menyantap hidangan mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

Kami bergembira melihat para Opa dan Oma dapat menikmati hidangan yang tersedia. Mereka tampak gembira dapat menikmati hidangan makan siang dalam usia lanjut mereka.

Sambil ngobrol kami, para pengurus juga menikmati makan siang ini.
Kami melihat ada banyak tamu yang makan siang di Rumah Makan ini. Waktu hari libur, hari Minggu disini ada banyak tamu yang makan.

Selesai kami menikmati makan siang ini, kami berfoto bersama. Penulis yang membawa alat Tripoid untuk mendukung sebuah kamera yang disetel otomatis, yang dalam waktu 10 detik akan mengambil foto bersama kami.

Setelah dirasa cukup maka rombongan kembali ke kota Cirebon. Dalam perjalanan pulang, saya melihat para pengurus Panti yang ikut mobil penulis ada yang ngobrol dan ada pula yang mengantuk menikmati suara musik Compact Disk mobil dalam udara yang sejuk dari AC mobil.

Sekitar pukul 14.00 rombongan tiba dengan selamat di Gedung Panti. Kami bersyukur kepada Tuhan yang sudah menyertai rombongan dan melindungi kami dalam perjalanan makan siang kami ini.

Sampai jumpa lagi di kesempatan yang akan datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar