Minggu, Desember 06, 2015

Liburan ke Sydney (08)


Hari Minggu ini tanggal 6 Desember 2015 pukul 10.30 a.m. saya, isteri dan putri kami mengikuti kebaktian di gereja Indonesian Presbyterian Church Randwick. Yang memberikan kotbah adalah Pdt Joni Stephen yang membahas kitab Matius 1: 1-17 tentang silsilah Yesus Kristus. Pengunjung pada kotbah ini cukup banyak, hampir semua kursi terisi. Kotbah yang diselingi kisah yang menarik tidak membuat bosan.

Selesai kotbah sekitar pukul 11.15 a.m. para pengujung bersalaman dengan Pdt Joni S. Kami sempat ngobrol sejenak dengan beliau sambil bergurau.


Kami segera meluncur ke jalan Marrickville untuk Lunch. Mobil diparkir di sebuah jalan kecil berupa halaman parkir yang cukup besar dan gratis. Kami memasuki PHD restaurant, sebuah rumah makan Vietnam yang banyak pengunjungnya. Kami memesan 3 porsi macam-macam sup Vietnam. Sup ini dihidangkan dalam mangkok besar. Ciri khas makanan Vietnam saya perhatikan disertai banyak sayuran mentah yang segar seperti: taoge (kecambah kacang hijau), sayur pecai, sayuran hijau, irisan jeruk lemon, sambal dalam kecap khusus. Rasa sup Vietnam yang masih hangat ini cukup menggugah selera makan kami. Warna mie Vietnam ini putih. Kami tidak perlu memesan steam rice (nasi putih), sebab sudah kenyang dengan menyantap sup ini.


Selesai lunch kami mengunjungi Ikea Mall, suatu mall yang besar yang khusus menjual peralatan rumah tangga seperti: perabot kamar tamu, kamar makan, kamar mandi, kamar tidur, dapur, peralatan listrik dan lain-lain. Mall ini setiap hari banyak dikunjungi oleh calon pembeli. Di dalam mall ini terasa sejuk karena udara dingin dari AC. Selain menjual peralatan rumah tangga juga tersedia sebuah restaurant sehingga para pengunjung juga dapat menikmati makan siang dan sore.
Kami membeli coklat beberapa batang dan sebungkus snak untuk dibawa pulang. Pukul 04.00 p.m. kami meninggalkan Ikea Mall menuju apartemen putri kami di daerah Mascot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar