Selasa, November 03, 2009

Alergi


 Alergi adalah reaksi tubuh kita yang tidak tahan terhadap sesuatu. Manifestasi reaksi terhadap Alergi dapat berupa: rasa gatal ( yang paling ringan ), biduren ( kaligata ) pada kulit, sesak nafas, hidung berlendir, shok ( yang paling berat ).

Pagi ini saya membaca sebuah artikel dari sebuah harian PR tanggal 3 November 2009, tentang Alergi.


Alergi memang terkadang menyakitkan.

Di South Yorkshire ada  orang yang mengalami Alergi cukup unik.

Darren Young ( 45 ) yang sehari-hari berprofesi sebagai Supir Bus, mempunyai penyakit Alergi terhadap isterinya. Jika ia berada dekat isterinya, di kulitnya muncul bintik-bintik merah, detak jantungnya makin cepat dan kulitnya membengkak. Penyebabnya, ternyata Alergi itu baru muncul jika isterinya menggunakan Krim atau “Lotion”. Dia baru bisa bebas berdekatan dengan isterinya, jika isterinya itu tidak menggunakan Kosmetik, Krim ataiu “Lotion”.

 

Saya pernah memunyai pasien wanita yang alergi terhadap Kondom suaminya.

Pasangan tsb mengikuti program Keluarga Berencana ( KB ) dengan cara memakai karet KB atau Kondom. Umumnya pada lapisan luar Kondom terdapat sedikit cairan pelumas. Ketika pasangan ini melakukan ML, sang isteri merasa tidak nyaman pada vaginanya. Ia merasa gatal yang sangat mengganggu. Rupanya ia alergi terhadap cairan minyak pelumas  Kondom yang dipakai sang suami. Solusinya: pakai Kondom merk lain atau Kondom yang tidak berpelumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar