Kamis, September 30, 2010

Pembayaran melalui PayPal




Untu membayar harga barang yang kita beli di dunia nyata dapat berupa: pembayaran cash ( kontan ), Kartu Kredit, Transver melalui mein ATM.

Pembayaran  pembelan barang di Internet dapat melalui: Tranver uang melalui mesin ATM, Kartu Kredit dan PayPal.

Meskipun penggunaan Kartu Kredit  cukup praktis, tetapi mengandung resiko terjadinya pembobolan Kartu Kredit oleh pihak penjual barang atau orang lain.
Beberapa tahun yang lalau saya membeli software melalui Internet seharga $19 US.
Tagihan Kartu Kredit saya pada bulan berikutnya  ada sebanyak 2 kali penagihan  dengan julah yang sama dan dari penarik yang sama. Pasti ini dari Penjual Sofware  yang saya beli.

Saya mengirim email pelaporan bahwa software sudah diterima ( via download dam pemberin password melalui email ) dan ada 2 kali penagihan Kartu Kredit saya. Setelah di cek ( saya menunggu 2 hari ) saya mendapat email balasan. Penjual mengaku adanya penagihan sebanayak 2 kali dan akan dikembalikan ke Kartu Kredit saya.

Bulan berikutnya pada laporan Kartu Kredit saya, benar sudah ada pengembalian uang $19 US. Untuk proses semuanya  saya harus menunggu selama sekitar 2 bulan. Sejak saat itu saya malas membeli barang via Kartu Kredit di Internet. Untuk belanja di mal terdekat kami masih biasa membayar melalui Kartu Kredit.

Keuntungan pembayaran dengan Kartu Kredit:
  1. Pembayaran terjadi pada bulan berikutnya dan dapat nyicil ( BCA dan Mandiri bank ada penawaran cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga 0% pada pembelianbarang tertentu mislanya handphone.
  2. Praktis, tidak perlu membawa uang kontan.
  3. Menaikan gensi seseorang, karena tidak semua oranag dapat memiliki Kartu sakti ini o.k. ada persyaratan tertentu yang sulit dimiliki oleh seseorang.

Kerugiannya:
Dapat terjadi pembobolan Kartu Kredit oleh penjual yang nakal ( ketika saya membeli sebuah Cincin di sebuah Toko di P. Lombok yang dibayar dengan kartu Kredit Visa,  saat saya kembali ke rumah kartu ini tidak dapat dipakai o.k. terkena pemblokiran oleh Pusat Kartu Kredit saya. Jawaban via telepon mengabarkan bahwa ketika terjadi transaksi yang terakhir saya lakukan ( di P. Lombok tadi ) ada upaya untuk pembobolan oleh pihak Toko penjual cincin tadi dan akhirnya Pusat Kartu Kredit saya memblokir Kartu Kredit tsb sebagai pengamanannya. Saya sempat terkejut juga. Dianggap aman tetapi akhirnya jadi bermasalah.

Kemarin ketika saya googling di Internet untuk mencari informasi Paypal, suatu  cara pembayaran dan penarikan uang denga cara yang lebih aman dan biaya ringan.

Silahkan anda berkunjung ke website : http://withdraw.indonesiapal.com , untuk mendownload ebuah ebook how to withdraw PayPal in Indonesia, secara gratis yang dibuat oleh Pak Supriyadi Slamet Widodo. Website PayPal  dapat juga anda kunjungi yaitu: http://www.paypal.com


Ada banyak artikel yang membahas PayPal ini baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, tetapi saya merasa ebook tsb  sangat baik dan mudah diikuti, sampai akhirnya saya dapat mempunyai Rekening PayPal untuk membayar harga barang yang dijual di Internet tanpa saya harus memberitahukan nomer Kartu Kredit saya.

Apa yang dapat dilakukan dengan PayPal?

Dengan PayPal anda dapat:

  1. Berbelanja Online di lebih 190 Negara dan Wilayah.
  2. Membayar seuatu dan mengirim uang, tanpa memberikan informasi keuangan.
  3. Checkout dengan cepat di ratusan Toko Online favorit (bukan hanya eBay!)
  4. Menerima pembayaran dengan Kartu Kredit di situs Web anda.
  5. Memberikan donasi ke Lembaga Amal favorit.
  6. Membuat Toko Online dan menerima pembayaran.
  7. Membuat Rekening pelajar untuk membantu kaum remaja mengelola keuangan secara lebih bijak.
  8. Menggunakan Kartu Kredit dan mendapatkan hadiah.

PayPal menggunakan teknologi anti-penipuan terkini untuk membantu memastikan transaksi yang lebih aman dan melindungi Anda 100%, terhadap pembayaran tanpa otorisasi yang dikirim dari rekening Anda. Demikian PayPal menjanjikan ( http://www.paypal.com ).

Semoga posting ini dapat bermanfaat bagi anda. Selamat berbelanja dengan aman.-

2 komentar:

  1. Uwoooh, saya ingin punya PayPal. Ada novel luar negeri yang pingin saya beli. Tapi kartu kredit aja saya nggak punya. Ugh.

    Kartu kredit juga rawan dibobol, apalagi bila tahu 3 nomor dibelakangnya. Kalau beli barang yang murah atau dibawah 500 rb mending kontan saja.

    BalasHapus
  2. To Kenvana,

    Memang yang nyaman harus punya Kartu kredit. Bagi yang belumpunya, pembayaran dg PayPal masih merepotkan.

    BNenar, sekarang banyak penipuan / pembobolan kartu Kredit. Saya juga sudah sangat jarang belanja memakai Kartu Kredit.

    Salam

    BalasHapus