Rabu, November 09, 2005

Khasiat Urine.

Pengalaman ini ketika saya masih bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon pada tahun 1996. Ada seorang Napi yang berasal dari suatu negara Timur Tengah yang tengah menjalani hukuman seumur hidupnya, datang berobat ke Poliklinik L.P.

Saya pernah membaca artikel “Khasiat Urine Bagi Kesehatan “. Saya tertarik juga akan hasilnya.
Amir ( bukan nama sebenarnya ) mengeluh jari telunjuk tangan kanannya bengkak akibat gigitan Kelabang pada malam sebelumnya. Saya melihat jari tersebut: bengkak, merah, lebih panas dari pada daerah yang sehat dan nyeri bila tersentuh tangan. Saya membuat Diagnosa Kerja: Gigitan kelabang.

Karena persediaan antibiotika ( amoksisilin kapsul, anti inflamasi dll ) habis , maklum tangal tua, maka pasien Amir hanya saja beri Tablet anti nyeri dan anjuran agar jari tangannya dikencingi saja ( maaf ). Saya ingin mengetahui seberapa jauh khasiat Urine itu.

Semula advis saya ini dianggap guyonan oleh Amir dan roman mukanya menunjukkan bahwa ia tersinggung oleh ucapan saya tadi.
Saya berkata lagi “ Maksud saya, tampunglah urine anda dan oleskan ke jari telunjuk anda yang bengkak, agar cepat sembuh. Amoniak yang terdapat di dalam Urine mempunyai khasiat untuk menghilangkan bengkaknya. Urine mempunyai khasiat yang bagus untuk penyakit .”

Perkataan saya ini dibenarkan oleh Napi lainnya yang duduk disebelahnya.
Ia berkata “Benar dokter, air kencing dapat berguna bagi kesehatan. Minggu yang lalu mata saya merah setelah bekerja di kebun. Saya membersihkan mata saya dengan air kencing saya sendiri dan keesokkan harinya mata saya sembuh.”

Mendapat dukungan argumentasi, maka saya berkata lagi kepada Amir “ Nah benar kan ucapan saya tadi. Cobalah dulu oleskan urine ke jari telunjukmu. Kalau kamu punya uang saya akan beri resep kapsul Antibiotika dan tablet anti bengkak untuk dibeli di apotik. Kalau kamu tidak punya uang, tidak ada ruginya mencoba advis tadi, siapa tau ada manfaatnya.”

Amir menjawab dan berterima kasih atas advis saya tadi “ Baiklah dokter. Saya akan mengolesinya.”

Keesokan harinya saya panggil Amir ke Poliklinik, dan saya melihat bahwa bengkak pada jari tekunjuk kanan Amir sudah mereda dan nyerinya berkurang alias sembuh.
Saya berkata kepada Amir “ Mir, benar kan perkataan saya kemarin itu .”
Amir menjawab malu-malu “ Iya dokter. Terima kasih atas advisnya “.

Rupanya Urine sangat bermanfaat bagi penyakit-penyakit seperti: luka, hipertensi, menghaluskan kulit, menurunkan berat badan, hepatitis dll. Ketika saya melakukan surfing di Internet maka dengan kata kunci “ Urine therapy “, saya menemukan banyak artikel yang membicarakan tentang Khasiat Auto Urine therapy ( khasiat minum urine sendiri ). Di beberapa negara seperti: Perancis, USA, India, RRC dsb rupanya sejak lama penggunaan Urine ini sudah banyak dikenal dan sudah sejak lama dilakukan.-

15 komentar:

  1. Baca blog dokter tentang khasiat urine, apakah dokter sendiri sudah pernah mencobanya?

    BalasHapus
  2. To: floribunda, betul saya pernah minum urine sendiri selama 3 pagi berturut-turut 1 gelas urine. Saya hentikan sebab tidak tahan baunya. Mual, padahal itu Urine sendiri. Ada Teman Sejawat Dokter yang minum autiurine dan membuat sebuah kuku yang sudah diterbitkan.

    BalasHapus
  3. Dulu mama sehabis melahirkan adikku yang ke 4 ( Mama melahirkan secara sesar )mama enggak bisa tahan kencingnya jadi ( maaf )kencing di celana terus. Mama udah mendengar tentang khasiat urine ini tapi karena jijik jadi enggak pernah nyoba. Tapi karena mama ini capek dan malu dengan kecing dicelananya terus maka suatu pagi mama nyoba meminum sedikit sekali urinenya sendiri, dan apa yang terjadi dari saat itu mama tidak pernah lagi kencing dicelana. Jadi terapi urine ini jadi obat mujarab di kel. kami.

    BalasHapus
  4. To: Nita, bagus deh kalau begitu. Kalau kita googling di Internet sudah banyak artikel tentang Auto urine therapy. Para Dokter spt biasa, ada yg Pro dan ada yg Kontra dgn masing2 argumentasinya. Terlepas dari semuanya itu, yang penting khasiatnya. Ada atau tidak?

    BalasHapus
  5. salam pak dokter...saya juga sudah nyoba urine sendiri..kata dokter henmbing memang itu berkhasiat...dan katanya kalu mau rasa urine enak itu tergantung pada makanan yg kita makan. kalo kita banyak makan yg manis rasa uirne nya manis, kalau banyak makan yg pedes ya rasa urine nya pedes. saya setuju dengan tulisan bapak.
    tapi yang mau saya omongin disini bukan soal urine pak...saya cuma mau tau caranya...supaya tulisan kita di blog terpampang di google... seperti tulisan bapak ini, saya nyari tentang urine tapi ada keluar basuki pramana blog...apakah ini automatically atau ada caranya tersendiri...tolong jawab pertanyaan saya ya pak, ini akan sangan membantu saya...karena saya ada bikin blog cuma ga ngerti aja untuk menyampaikan posting saya pada semua orang...mungkin ini pertanyaan yang cukup bodoh abgi bapak atau orang lain...tapi bagi saya lebih baik saya berani malu untuk bertanya dari pada bertahan dalam ketidaktahuan saya dan pura-pura tahu. sebelum dan sesudahnya makasih banget ya pak...

    BalasHapus
  6. To: Miss_dzaa, sama saya juga banyak tidak tau ttg Blog. Saya baca-baca Buku ttg Blog yg sdh banyak dijual di Book store. Setelah Blog dibuat, maka kita mesti mempromosikan Blog tsb agar dapat dibaca para Netter lain yi dg cara mendaftarkan ke Situs mesin pencari ( search engine ). Google com menyediakan menu utk pemilik website dlm memasukkananya alamatnya ke dlm mesein pencari yg gratis. Secara manual dapat melakukan pendafataran ke situs Google. Dg memasukkan kealamat: http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html dan masukkan a;lamat website beserta deskripsinya / tamnggapan ke dlm kotak isian tadi. tekan tombol Add URL. Selanjutnya Google akan memproses masukan anda dan memasukkannya ke dlm daftar pencarian. Met mencoba.

    BalasHapus
  7. subhannalloh, sunggguh hebat air urine ini

    BalasHapus
  8. To Haruman Wiranegara:

    Makasih sudah berkunjung. Amin.

    BalasHapus
  9. memang banyak sekali manfaat urine tapi bukan hanya untuk mata ,banyak sekali kegunaan yang lain seperti hipertensi ,kanker,kecanduan narkoba dll,dan semuanya memiliki cara atau metode penyembuhan yang berbeda .artikel yang bagus dan sangat bermanfaat,terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  10. To Pink Eye,

    Makasih sudah berkunjung dan memberi komentar.
    Utk lebih mengetahui tentang "Auto Urine Treatment", silahkan googling di Internet dengan kata kunci tadi.

    Salam sukses.

    BalasHapus
  11. Muka saya tidak pernah jerawatan dan halus karena selalu diolesi air kencing saya setiap pagi..

    BalasHapus
  12. To Dandi Bahtiar,

    Terima kasih atas kiriman testimoni anda. Salam sukses.

    BalasHapus
  13. ok sy sdh lama dengar kalo air kencing dapat nyembuhin penyakit dan sekarang sy lagi nyoba tuh, dengan harapan dapat sembuh dari asam lambung/maag kronis serta lemak yg numpuk diarea liver. nyoba kan gak mengapa daripada mengapa gak nyoba ya khan!

    BalasHapus
  14. terapi air seni bisa gak sembuhin jantung yg kurang kuat istilahnya dokter ibarat listrik stromnya kurang?

    BalasHapus
  15. To Matius,

    Auto Urine Therapy masih Pro dan Kontra.
    Sudah banyak yg merasakan manfaatnya.
    Anda dapat mencobanya kalau anda mau. Bila tidal
    k ada khasiatnya anda boleh stop, toh biayanya sangat murah. Bila anda tidak mendapatkan khasiatnya, anda dapat berobat kepada Dokter Ahli untuk menyembuhkan keluhan anda..

    BalasHapus